Team Da’i Polri Ops Madago Raya Polres Poso Menangkal Paham Radikalisme Melalui Khutbah Jum’at di Masjid Al Muhajirin

Poso, – Dalam rangka mengantisipasi dan menangkal penyebaran paham radikalisme, Team Da’i Polri Ops Madago Raya dari Polres Poso melaksanakan Khutbah Jum’at di Masjid Al Muhajirin, Dusun Kalamalea, Kelurahan Madale, Kecamatan Poso Kota Utara, Kabupaten Poso. Khutbah Jum’at tersebut disampaikan oleh Ipda Ilham Sriwan, anggota Polri yang terlibat aktif dalam Operasi Madagoraya Tahap I 2024.( jumat 5/1/2024)

Khutbah yang disampaikan oleh Ipda Ilham Sriwan bertujuan untuk memberikan pemahaman yang benar tentang ajaran agama Islam, serta menolak dan menangkal penyebaran paham radikalisme yang dapat merusak kedamaian dan keamanan masyarakat. Dalam khutbahnya, Ipda Ilham Sriwan menekankan pentingnya kerukunan antarumat beragama dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebhinekaan.

Setelah Khutbah Jum’at, anggota Team Da’i Polri Ops Madago Raya juga melaksanakan Sholat Jum’at bersama jamaah Masjid Al Muhajirin. Kegiatan ini menjadi bentuk nyata kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga toleransi serta mendukung upaya pencegahan penyebaran paham radikalisme.

Pengurus Masjid Al Muhajirin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Da’i Polri yang telah memberikan Khutbah Jum’at di masjid mereka. Mereka berharap agar upaya bersama ini dapat terus dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Poso. Ucapan terima kasih juga disertai doa semoga anggota Team Da’i Polri selalu diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT dalam menjalankan tugas Operasi Madago yang masih terus dilaksanakan saat ini.

Ops Madago sendiri merupakan operasi yang dilakukan oleh Kepolisian Republik Indonesia untuk menindaklanjuti dan mengatasi berbagai ancaman keamanan di wilayah Poso dan sekitarnya. Team Da’i Polri turut berperan aktif dalam memberikan pendekatan keagamaan untuk mencegah dan menanggulangi potensi paham radikalisme yang dapat merugikan keamanan nasional.

Berita Terkait: