Team Da’i Polri Madagoraya Sambangi Masjid Nur Fatra Poso dalam Rangka Cegah Paham Radikal

Poso– Team Da’i Polri Madagoraya melaksanakan kegiatan silaturahmi dan sambang kepada pengurus Masjid Bapak Zulkarnain, pengurus Masjid Nur Fatra di Kelurahan Moengko, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah masuknya paham radikal dan intoleran di wilayah Kabupaten Poso.( selasa 26/12/2023)

Dalam kegiatan tersebut, Team Da’i Polri dipimpin langsung oleh Ipda Ilham Sriwan, S.H. Mereka mengadakan pertemuan dengan pengurus masjid untuk berdiskusi dan membangun sinergi dalam menjaga keamanan dan kedamaian di wilayah tersebut.

Ipda Ilham Sriwan, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kami ingin menjalin hubungan yang baik dengan pengurus masjid sebagai mitra dalam menjaga kerukunan umat beragama dan mencegah masuknya paham radikal di Kabupaten Poso,” ujarnya.

Pertemuan tersebut juga menjadi wadah untuk berbagi informasi dan pemahaman terkait upaya pencegahan terorisme dan radikalisme. Team Da’i Polri memberikan penjelasan tentang ciri-ciri paham radikal dan intoleran serta langkah-langkah yang dapat diambil untuk mencegah penyebarannya.

Bapak Zulkarnain, pengurus Masjid Nur Fatra, menyambut baik kehadiran Team Da’i Polri. “Kami senang bahwa Polri peduli dan proaktif dalam menjaga keamanan di wilayah kami. Kami siap bekerjasama untuk mencegah penyebaran paham radikal di lingkungan masjid kami,” ucapnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Poso. Team Da’i Polri Madagoraya berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan serupa guna menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan berdampingan.

 

Berita Terkait: