Satgas Preemtif Madagoraya 2024 Tahap I: Team Da’i Polri Silaturahmi dengan Ustad Ibrahim Kamonce di Desa Tongko, Kabupaten Poso

Satgas Preemtif Madagoraya 2024 Tahap I kembali melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi sebagai bagian dari upaya menjaga stabilitas keamanan di wilayah, kali ini di Desa Tongko, Kecamatan Lage, Kabupaten Poso. Kegiatan ini dilakukan oleh Team Da’i Polri dan dipimpin langsung oleh Dai Kamtibmas Ipda Ilham Sriwan, S.H.(Senin/8/1/2024)

 

Imam Masjid At Taqwa, Ustad Ibrahim Kamonce, menjadi tuan rumah dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh keakraban. Dalam kesempatan tersebut, Team Da’i Polri bersama Imam Masjid membahas berbagai upaya untuk menjaga keamanan yang sudah semakin kondusif di wilayah tersebut.

 

Ipda Ilham Sriwan, S.H., selaku pemimpin kegiatan, menyampaikan pentingnya peran aktif Imam Masjid dan jamaah dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai. Team Da’i Polri mengajak Imam Masjid dan jamaahnya untuk bersama-sama menanamkan sikap saling toleransi antar pemeluk agama, sehingga dapat terwujud rasa persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat.

 

Dalam arahannya, Dai Kamtibmas Ipda Ilham Sriwan, S.H., mengungkapkan harapannya agar Desa Tongko dan wilayah Poso secara keseluruhan dapat tetap tenang dan damai. Sikap kebersamaan dan gotong royong diharapkan dapat menjadi benteng utama dalam menghadapi potensi gangguan keamanan dan mencegah masuknya paham radikal.

 

Semoga melalui upaya kolaboratif ini, Poso dapat terus berkembang sebagai wilayah yang damai dan harmonis, di mana masyarakat hidup berdampingan dalam saling menghargai perbedaan. Satgas Preemtif Madagoraya terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat demi terciptanya kondisi yang aman dan nyaman bagi semua warga.

 
 
 

Berita Terkait: