Satgas II Preemptif Ops Madago Raya 2023 Terus Lakukan Pendekatan dengan Soft Approach

Poso- Kapolsek Poso Pesisir, IPTU Risdianto, terus melaksanakan upaya preemtif dalam Operasi Madago Raya 2023 dengan melibatkan pendekatan lembut atau soft approach. Salah satu langkah yang diambil adalah melakukan penggalangan dengan menemui warga binaan eks napi, Upik alias Upik Pagar.(Kamis 14/12/2023)

Pendekatan soft approach ini dilakukan sebagai bagian dari strategi Satgas II untuk membangun hubungan positif dengan masyarakat dan meredam potensi konflik. IPTU Risdianto secara pribadi bertemu dengan Upik Pagar untuk menjalin komunikasi yang baik dan memahami kebutuhan serta aspirasi masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek Poso Pesisir IPTU Risdianto menyampaikan pesan-pesan perdamaian dan keamanan kepada Upik Pagar. “Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga masyarakat. Kehadiran kami di sini bukan untuk menakut-nakuti, tetapi untuk membangun kepercayaan dan kerjasama,” ujar IPTU Risdianto.

Upik Pagar, yang merupakan warga binaan eks napi, menyambut baik kehadiran Kapolsek dan menyampaikan apresiasinya atas upaya Satgas II dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat. “Kami berharap ada solusi damai dan penanganan yang adil terhadap situasi di wilayah ini. Kami siap berkolaborasi untuk menciptakan perdamaian bersama,” ucap Upik Pagar.

Selain itu, IPTU Risdianto juga mengajak masyarakat untuk turut serta aktif dalam mendukung keamanan di lingkungan mereka. “Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Mari kita saling mendukung untuk menciptakan lingkungan yang aman dan sejahtera,” tambahnya.

Pendekatan soft approach yang dilakukan oleh Satgas II dalam Ops Madago Raya 2023 ini diharapkan dapat memperkuat keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan dan meredam potensi konflik. Langkah-langkah seperti ini menjadi bagian integral dari strategi keamanan yang holistik dan berkelanjutan.

Berita Terkait: