Polres Poso Gelar Giat Gawasdak dan Turjag Lalin Pagi di Lokasi Rawan Pelanggaran

Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Poso melaksanakan kegiatan Giat Warga Dalam Kamseltibcar Lantas (Gawasdak) dan Turjawali Lalu Lintas (Turjag Lalin) pagi ini di beberapa lokasi rawan pelanggaran lalu lintas. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap aturan berlalu lintas, serta menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib.(Poso, 14 Desember 2023).

Kasat Lantas Polres Poso, IPTU Masdur Efendi, memimpin langsung kegiatan ini yang dilaksanakan di sekitar area sekolah dan tempat aktivitas masyarakat. Selain itu, turut dilakukan kegiatan Dikmas Lantas berupa penerangan dan penyuluhan keliling kepada masyarakat sekitar. Petugas juga membagikan brosur berisi informasi penting tentang keselamatan berlalu lintas.

Dalam kegiatan tersebut, petugas Sat Lantas Polres Poso berperan aktif dalam menyeberangkan anak-anak sekolah, memberikan edukasi kepada mereka tentang tata cara menyeberang jalan dengan aman, serta memberikan pemahaman tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas sejak dini.

Tidak hanya itu, dalam upaya penertiban lalu lintas, Sat Lantas Polres Poso juga melakukan dakgar lantas menggunakan sistem e-Tilang. Pelanggaran lalu lintas yang terdeteksi secara kasat mata dikenakan sanksi berupa e-Tilang, dan bagi pelanggar yang masih memerlukan pendekatan humanis, diberikan teguran secara langsung oleh petugas.

IPTU Masdur Efendi menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib. Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan bersama.”

Kegiatan Gawasdak dan Turjag Lalin yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Poso diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menekan angka pelanggaran lalu lintas dan menciptakan budaya keselamatan berlalu lintas di masyarakat.

 
 
 

Berita Terkait: