Polisi Sahabat Anak : Ciptakan Generasi Yang Disiplin dan Sadar Tata Tertib Berlalu Lintas Di Masa Depan

Poso – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Poso menggelar kegiatan “Polisi Sahabat Anak” di SD Negeri 4 Poso. Kegiatan ini diinisiasi dengan tujuan utama untuk memperkenalkan aturan berlalu lintas kepada para murid, membangun hubungan yang harmonis dengan anak-anak, serta meningkatkan kesadaran mereka tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas sejak usia dini. Rabu(10/01/2024).

Dalam kegiatan yang penuh interaksi ini, anak-anak diajak untuk memahami dan menginternalisasi aturan berlalu lintas melalui berbagai metode pendekatan yang menyenangkan. Mulai dari permainan edukatif, demonstrasi, hingga penyampaian cerita pendek tentang keselamatan di jalan raya, menjadi bagian dari upaya mendekatkan materi lalu lintas kepada anak-anak.

Kasat Lantas Polres Poso, Iptu Masdur Efendi, SH, menyampaikan harapannya terhadap kegiatan ini. “Kami berharap, melalui kegiatan Polisi Sahabat Anak ini, anak-anak dapat memahami pentingnya keselamatan di jalan dan menjadi pelopor keselamatan lalu lintas di lingkungan mereka,” ungkapnya

Iptu Masdur Efendi, SH. juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah mendukung serta berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah mendukung dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak di SD Negeri 4 Poso. Dukungan dan kerjasama ini sangat berarti dalam upaya memperkenalkan keselamatan berlalu lintas kepada generasi muda,” tuturnya.

Lebih lanjut, kegiatan ini tidak hanya berfokus pada pemahaman aturan berlalu lintas, tetapi juga melatih rasa percaya diri anak-anak dengan memberikan kesempatan untuk berinteraksi dan tampil di depan umum. Dengan pendekatan yang edukatif dan menyenangkan, diharapkan pesan keselamatan berlalu lintas dapat diterima dengan baik oleh anak-anak.

Kegiatan “Polisi Sahabat Anak” ini diharapkan bukan hanya menjadi satu-satunya upaya, tetapi menjadi langkah awal yang berkelanjutan untuk mendekatkan Polisi dengan anak-anak. Melalui pendekatan ini, diharapkan akan muncul kesadaran baru tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas dan kedisiplinan sejak usia dini, menciptakan generasi yang lebih sadar akan tata tertib berlalu lintas di masa depan.

Berita Terkait: