Penutupan Kegiatan Peningkatan Kemampuan Hifdzhil Qur’an dan Peningkatan Kemampuan Calon Da’i/Da’iyah di Kabupaten Sigi

Array

Telah berlangsung penutupan kegiatan Peningkatan Kemampuan Hifdzhil Qur’an dan Peningkatan Kemampuan Calon Da’i/Da’iyah yang diadakan secara antar Pondok Pesantren (Ponpes) dan Madrasah se-Kabupaten Sigi. Kegiatan ini diselenggarakan untuk mendukung Program Satgas II Preemtif Ops Madago Raya Tahap IV 2023.(minggu /24/12/2023)

Acara penutupan tersebut dihelat di Gedung Serbaguna Kabupaten Sigi, dihadiri oleh berbagai tokoh agama, para pengurus Ponpes dan Madrasah, serta para peserta yang telah mengikuti kegiatan selama beberapa hari terakhir.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para santri dalam menghafal Al-Qur’an (Hifdzhil Qur’an) serta memberikan pembekalan dan pelatihan kepada calon Da’i/Da’iyah yang nantinya akan menjadi pilar utama dalam menyebarkan ajaran agama Islam di tengah masyarakat.

Pada sambutannya, KOMPOL SUKRI, yang turut hadir dalam acara penutupan ini, menyampaikan apresiasinya terhadap semangat dan antusiasme para peserta dalam mengikuti kegiatan tersebut. Beliau juga menegaskan pentingnya peran para calon Da’i/Da’iyah dalam mendukung Program Satgas II Preemtif Ops Madago Raya Tahap IV 2023 guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Sigi.

Selain itu, KOMPOL SUKRI juga mengapresiasi kerjasama antara Ponpes dan Madrasah dalam menyelenggarakan kegiatan ini, yang diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya meningkatkan pemahaman agama dan keamanan di masyarakat.

Pada bagian akhir acara, dilakukan penyerahan sertifikat kepada para peserta yang berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan. Acara penutupan ditutup dengan doa bersama untuk keselamatan Kabupaten Sigi serta keberhasilan Program Satgas II Preemtif Ops Madago Raya Tahap IV 2023.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan generasi yang berakhlak mulia dan memiliki pemahaman agama yang baik untuk mewujudkan masyarakat yang aman dan damai.

Array

Berita Terkait: