Kecelakaan Tunggal di Jalur Trans Sulawesi, Desa Mayoa, Poso: Mobil Tangki Terbalik Akibat Rem Blong

Poso – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di Jalur Trans Sulawesi, tepatnya di Dusun Watumaeta, Desa Mayoa, Kecamatan Pamona Selatan, Kabupaten Poso. Insiden tersebut melibatkan satu unit mobil tangki berwarna biru dengan nomor polisi DD 8621 DP.(Selasa 26/12/2023)

Kecelakaan terjadi pada hari ini, ketika mobil tangki tersebut melintasi jalan yang sedikit menurun dan licin. Menurut saksi mata, tiba-tiba rem mobil tangki tersebut blong, menyebabkan pengemudi kehilangan kendali. Akibatnya, mobil tangki oleng dan akhirnya terbalik di jalan.

Kapolsek Pamona Selatan, IPTU Tri Mulyoko, SH, segera merespon kejadian tersebut dan turun langsung ke lokasi untuk membantu evakuasi. Berkat tanggapannya yang cepat, evakuasi berjalan lancar dan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Meskipun mobil tangki mengalami kerusakan cukup parah, namun kondisi pengemudi dan penumpangnya dalam keadaan selamat. Pihak berwenang telah melakukan tindakan pengamanan di sekitar lokasi kejadian untuk mencegah kemungkinan bahaya lebih lanjut.

Petugas kepolisian juga melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti dari rem blong pada mobil tangki tersebut. Langkah-langkah preventif juga sedang dievaluasi untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang.

Pihak berwenang mengimbau kepada para pengguna jalan untuk tetap waspada dan mematuhi aturan lalu lintas, terutama di daerah dengan kondisi jalan yang menurun dan licin. Semua pihak diharapkan dapat berpartisipasi dalam menjaga keselamatan bersama di jalur-jalur transportasi vital seperti Jalur Trans Sulawesi.

 
 
 

Berita Terkait: