Bhabinkamtibmas Desa Bega bersama Masyarakat Bersihkan Saluran Air Bandara Kasiguncu untuk Cegah Banjir

Poso- Di Saluran Pembuangan Air Bandara Kasiguncu, Kelurahan Kasiguncu, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Bhabinkamtibmas Desa Bega Brigadir Polisi (Brigpol) Dedi Supriadi, bersama pemerintah Desa Bega, masyarakat setempat, dan pegawai Bandara Kasiguncu turut serta dalam kegiatan pembersihan saluran air yang mengarah ke laut.(Selasa,9/1/2024)

 

Pembersihan ini dilakukan sebagai langkah preventif mengingat tingginya curah hujan yang dapat menyebabkan sampah-sampah menjadi penghalang aliran air. Keberlanjutan saluran pembuangan yang bersih sangat penting untuk mencegah genangan air dan banjir di wilayah Desa Bega.

 

Brigpol Dedi Supriadi, sebagai Bhabinkamtibmas, menyampaikan pentingnya kerjasama antara kepolisian, pemerintah desa, masyarakat, dan pihak terkait untuk menjaga kebersihan lingkungan. “Dengan bersihnya saluran air, kita dapat mencegah potensi banjir yang bisa merugikan warga. Kerjasama ini adalah bukti bahwa kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama,” kata Brigpol Dedi.

 

Pembersihan melibatkan partisipasi aktif dari warga Desa Bega, pemerintah setempat, dan pegawai Bandara Kasiguncu. Mereka bersama-sama membersihkan sampah-sampah yang dapat menghambat aliran air, sehingga air dapat mengalir lancar ke laut tanpa kendala.

 

Pemerintah Desa Bega turut mengapresiasi inisiatif ini dan mengajak masyarakat untuk terus peduli terhadap kebersihan lingkungan. “Kami berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas Brigpol Dedi Supriadi, masyarakat, dan pegawai Bandara Kasiguncu yang telah bersatu untuk membersihkan saluran air ini. Semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain,” ujar perwakilan pemerintah desa.

 

Kegiatan pembersihan saluran air ini diharapkan dapat menjadi langkah konkret dalam mencegah bencana banjir di wilayah Desa Bega, menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan aman bagi seluruh warga.

 

Berita Terkait: