Berikan Rasa Aman Sat Samapta Polres Poso Lakukan Patroli di Gereja-Gereja

Satuan Samapta Polres Poso, di bawah komando BRIPKA MOH. IKBAL GARUSU, melaksanakan kegiatan patroli rutin di sejumlah gereja yang berada di sekitar wilayah Poso Kota Bersaudara. Kegiatan patroli tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memberikan rasa aman kepada jemaat yang sedang melaksanakan ibadah Natal.Minggu (24/12/2023)

Giat patroli yang dilaksanakan pada malam ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di tempat-tempat ibadah yang menjadi sasaran potensial kegiatan kriminal. Melibatkan personel yang terlatih dan berpengalaman, patroli ini bertujuan untuk mencegah serta merespons potensi ancaman keamanan dengan cepat dan efektif.

Dalam penyelenggaraan patroli ini, BRIPKA MOH. IKBAL GARUSU menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk melindungi tempat-tempat ibadah, terutama pada momen-momen penting seperti malam Natal ini. Dengan adanya patroli ini, kami berharap dapat memberikan rasa aman kepada jemaat yang sedang melaksanakan ibadah dan mengurangi potensi tindak kriminal.”

Selain memastikan keamanan, kegiatan patroli ini juga diarahkan untuk meningkatkan interaksi positif antara polisi dan masyarakat. Petugas-petugas yang terlibat dalam patroli aktif berdialog dengan jemaat gereja, mendengarkan aspirasi serta memberikan himbauan terkait langkah-langkah keamanan yang dapat diambil oleh masyarakat.

Dalam Kegiatan tersebut mengajak seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan segala aktivitas mencurigakan kepada pihak kepolisian. “Kerjasama dan partisipasi aktif masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan bersama,” ujarnya.

Diharapkan, kegiatan patroli ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat, khususnya dalam merayakan perayaan Natal di Poso Kota Bersaudara.

Berita Terkait: