Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Seraya Berikan Himbauan Kamtibmas Dan Prokes Covid-19

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Lage Bripka Syamsunar dinur melaksanakan patroli dan menyambangi warga binaan di Desa Labuadago Kec. Lage Kab. Poso, Senin (14/02/2022).

Sambang warga dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi aparat Kepolisian dengan masyarakat sesuai dengan tugasnya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

Hal ini sesuai dengan arahan Kapolsek Lage IPTU Faizyal Kadir,SH, yang selalu menekankan kepada anggotanya khususnya Bhabinkamtibmas untuk intens melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga binaannya.
“ Saya setiap hari selalu memberikan arahan kepada seluruh personil khususnya Bhabinkamtibmas untuk selalu ada setiap kali warga binaannya membutuhkan bantuannya, dengan mereka melaksanakan sambang maka itu akan membentuk hubungan emosional antara Bhabinkamtibmas dan warga binaannya” tegas Kapolsek.
Kapolsek juga menambahkan dengan seringnya melakukan sambang, maka anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat kala ada hal-hal yang tidak diinginkan.

Silaturahmi serta memberikan sosialisasi terkait cara mencegah penyebaran covod-19 denga mentaati Protokol kesehatan, serta memberikan pesan Kamtibmas dan himbauan agar selalu menjaga kerukunan dan kesatuan antar warga,jangan mudah percaya dengan berita berita HOAX yang beredar di media sosial, karena akan menimbulkan gejolak dan permusuhan antar individu, kelompok maupun agama.(M26)

Berita Terkait:

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments