Wujudkan Rasa Aman, Polsek Poso Pesisir Gelar Kegiatan Rutin Patroli Dialogis

Array

Mapane – Senin malam, sekitar pukul 21.00 Wita, Polsek Poso Pesisir melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) melalui patroli dialogis. Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Samapta Aiptu Rustam Syam bersama empat personil Polsek Poso Pesisir.

 

Sebelum pelaksanaan Patroli Personil melaksanakan Apel dan di berikan arahan tentang patroli yang humanis serta penetuan lokasi patroli, kali ini rute patroli meliputi desa Tokorondo, desa Lape, desa Pinedapa, dan desa Saatu Kecamatan Poso Pesisir.

 

Patroli ini menargetkan warga masyarakat yang sedang berkumpul, pelaku kejahatan, rumah ibadah, objek vital, rumah warga, serta wilayah-wilayah pemukiman penduduk yang rawan terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

 

Dalam kegiatan ini, petugas patroli juga menyambangi masyarakat di lokasi-lokasi rawan, memberikan himbauan serta edukasi agar masyarakat berperan aktif dalam menjaga keamanan melalui PAM Swakarsa.

Kapolsek Poso Pesisir, Iptu Risdianto, menyatakan bahwa tujuan dari patroli dialogis ini adalah untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, dan memberikan rasa aman kepada warga masyarakat di wilayah Poso Pesisir.

 

“Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih merasa aman dan nyaman serta terlibat aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan mereka masing-masing,” ujar Iptu Risdianto.

 

Patroli dialogis ini merupakan salah satu upaya Polsek Poso Pesisir untuk menjaga stabilitas kamtibmas dan memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat.

Array

Berita Terkait: