Wujudkan Disiplin Berlalu Lintas : Satlantas Polres Poso Gencar Sosialisasikan Kamseltibcarlantas Melalui Penerangan Keliling

Array

Poso – Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan disiplin berlalu lintas, Unit Kamsel (Kamseltibcarlantas) Satlantas Polres Poso melaksanakan kegiatan penerangan keliling pada hari Senin, tanggal 14 Agustus 2023, mulai pukul 06.45 Wita hingga 09.00 Wita. Kegiatan ini dilakukan di seputaran kota Poso dengan menggunakan kendaraan roda 4 yang dilengkapi dengan peralatan penerangan.senin,14 Agustus 2023.

Kegiatan penerangan keliling ini melibatkan anggota Unit Kamsel Satlantas Polres Poso yang aktif memberikan penyuluhan tentang Kamseltibcarlantas kepada masyarakat Kabupaten Poso dan para pengguna jalan raya. Melalui kendaraan roda 4 yang dilengkapi dengan peralatan penerangan, petugas menyampaikan informasi dan himbauan mengenai keselamatan berlalu lintas serta aturan-aturan yang harus dipatuhi oleh pengendara.

Selama kegiatan ini, petugas juga membagikan brosur tertib berlalu lintas kepada pengendara kendaraan bermotor, baik roda 2, roda 4, maupun roda 6. Brosur ini berisi informasi penting tentang tata tertib berlalu lintas, tanda-tanda dan makna rambu lalu lintas, serta langkah-langkah yang harus diambil dalam situasi-situasi tertentu di jalan raya.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah mewujudkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, dengan harapan dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang sering kali disebabkan oleh kelalaian dan ketidakpatuhan terhadap aturan berlalu lintas. Dengan sosialisasi yang aktif dan menyentuh langsung masyarakat, diharapkan kesadaran berlalu lintas dapat semakin meningkat.

Kasat Lantas Polres Poso, AKP Muhammad Nai, menyatakan, “Kegiatan penerangan keliling ini merupakan salah satu bentuk komitmen Satlantas Polres Poso dalam menjalankan tugas preventif untuk menciptakan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas. Kami berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas demi keamanan diri sendiri dan sesama pengguna jalan.”

Dengan semangat untuk menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib, Unit Kamsel Satlantas Polres Poso terus berupaya memberikan edukasi yang efektif kepada masyarakat dalam upaya mencegah kecelakaan dan menjaga kenyamanan di jalan raya.

Array

Berita Terkait: