Upacara Ziarah Prasasti Andi Sapa Sudirman, Memperingati HUT Bhayangkara ke-77

Array

Poso – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77, Upacara Ziarah Prasasti Andi Sapa Sudirman digelar di Tugu Prasasti Andi Sapa Sudirman, Dusun Ratalemba, Desa Masani, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Poso, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K, M.I.K, Selasa, (27/06/23).

Hadir dalam upacara tersebut, Kapolres Poso beserta jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Poso, Kapolsek Poso Pesisir Bersaudara, Poso Pesisir, Poso Pesisir Utara, Poso Pesisir Selatan, Kapolsek Lage, Danki Kompi 1 Yon B Pelopor, 1 peleton Personil Polsek Poso Pesisir, 1 peleton Personil Polsek Poso Pesisir Selatan, 1 peleton Personil Brimob Pos Tamanjeka Ops Madago Raya, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Poso beserta Bhayangkari Polres Poso, Imam Masjid Tamanjeka Ustadz Basri, dan Kadus Tamanjeka Bapak Muhamma Sambara.

Sebelum pelaksanaan upacara ziarah, Kapolres Poso beserta rombongan juga melaksanakan ziarah di makam pahlawan yang terletak di Kelurahan Kawua. Ziarah ini merupakan wujud penghormatan dan pengabdian kepada para pahlawan yang telah berjuang dan mengorbankan nyawa dalam melindungi dan melayani masyarakat.

Upacara Ziarah Prasasti Andi Sapa Sudirman, yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam perayaan HUT Bhayangkara ke-77 tanggal 1 Juli 2023, berlangsung dengan aman dan lancar

Kegiatan ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Polres Poso dengan tujuan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat serta untuk meningkatkan semangat dan solidaritas personel Polri dalam menjalankan tugas-tugas di masa depan.


Kapolres Poso, mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas dedikasi dan pengorbanan dua Personil Polri yang gagah berani, Ia juga mengajak seluruh personel Polres Poso dan Satgas Ops Madago Raya untuk terus menjaga semangat dalam menjalankan tugas dengan penuh keikhlasan.

Kegiatan Upacara Ziarah Prasasti Andi Sapa Sudirman ini menjadi momen yang sangat berarti bagi Polres Poso dan masyarakat setempat dalam mengenang perjuangan dan pengorbanan para pahlawan. Semoga semangat dan dedikasi ini terus terjaga dan mewarnai langkah-langkah kepolisian di masa depan, demi terciptanya keamanan dan ketertiban yang berkelanjutan bagi seluruh masyarakat.

Array

Berita Terkait: