Tunjukan Dedikasi dalam Tugas, Bhabinkamtibmas Kilo Rutin Sambangi Warga

Poso Р Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, Bhabinkamtibmas Desa Kilo BRIGPOL Adi Darmawan, terus aktif melaksanakan kegiatan sambang kepada warga setempat. Kehadirannya dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat diharapkan dapat memperkuat hubungan antara kepolisian dan warga, serta mendekatkan diri dengan masyarakat secara lebih efektif.selasa(29/08/23).

Brigpol Adi Darmawan, yang telah mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Kilo, telah menunjukkan dedikasinya yang tinggi dalam menjalankannya. Setiap hari, ia meluangkan waktu untuk berkunjung ke rumah, sampai ke perkebunan warga, berbincang-bincang santai, mendengarkan masukan, dan menyampaikan informasi terkait kamtibmas. Dengan pendekatan yang ramah dan sederhana, Adi Darmawan berhasil membangun kepercayaan di antara warga masyarakat.

Kapolsek Poso Pesisir Utara IPTU Hilian mengapresiasi upaya yang dilakukan BRIGPOL Adi Darmawan. Menurutnya, kehadiran rutin Bhabinkamtibmas dengan inisiatif sambang kepada warga merupakan langkah penting dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis. Selain itu, kegiatan ini juga berkontribusi dalam mengumpulkan informasi terkini tentang potensi gangguan keamanan di wilayah desa.

Sambang harian yang dilakukan Adi Darmawan juga menjadi contoh positif bagi anggota kepolisian lainnya untuk menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan kepedulian terhadap masyarakat. Melalui interaksi langsung ini, Bhabinkamtibmas dapat lebih cepat merespons permasalahan yang mungkin muncul, memberikan solusi, dan menjalin kemitraan yang erat dengan masyarakat.

Warga Desa Kilo pun memberikan tanggapan positif terhadap inisiatif yang dilakukan BRIGPOL Adi Darmawan. Mereka merasa lebih nyaman untuk berbicara tentang kekhawatiran dan harapan mereka kepada polisi, serta melaporkan kejadian-kejadian yang mencurigakan. Kehadiran Adi Darmawan di tengah-tengah masyarakat memberikan rasa aman dan keyakinan bahwa pihak yang berwenang benar-benar memperhatikan kondisi di desa mereka.

Dengan terus berlanjutnya kegiatan sambang ini, diharapkan hubungan antara kepolisian dan masyarakat di Desa Kilo semakin kuat dan harmonis. Kehadiran BRIGPOL Adi Darmawan sebagai Bhabinkamtibmas yang peduli dan aktif akan terus menjadi teladan dalam upaya menjaga keamanan dan menjaga keamanan di wilayah tersebut.humas39

Berita Terkait: