Tim Wasrik Itwasda Polda Sulteng Lakukan Pemeriksaan Di Polres Poso

www.polresposo.com – Polres Poso menerima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) tahap II TA. 2022 dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Kepolisian Daerah Sulawesi tengah,senin(/31/10/2022 ).

Kali Ini, Itwasda Polda Sulawesi Tengah melaksanakan pemeriksaan dan Audit Kinerja pada Aspek Pelaksanaan dan pengendalian yang ada di Polres Poso.

Dalam kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan tersebut, Tim dari Itwasda dipimpin Kompol Fiat Baman, S.E, di damping AKP Delon beserta Bamin.

Dalam kegiatan Wasrik diikuti oleh Bagian Operasional (Bag Ops), Bagian Sumberdaya manusia (Bag Sumda), Bagian perencanahan (Bagren), Sarana dan prasarana (Sapras), Sei. Keuangan dan Fungsi lainnya yang ada di Polres Poso.

” Wasrik merupakan bentuk pengawasan untuk mengontrol kinerja Polres jajaran Polda sulteng, terutama dari segi aspek Pelaksanaan Dan Pengendalian TA 2020.”ucap Kompol fiat Saat ditemui personil Humas.

Sementara itu, Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf,S.I.K, menjelaskan, jadikan Wasrik sebagai sarana evaluasi dan konsultasi terhadap permasalahan dihadapi, yaitu dengan menyajikan informasi dan data sesuai fakta yang ada “kepada tim Wasrik.

“Tujuan kedatangan tim Warsik melakukan pemeriksaan dan pengawasan ke Polres Poso agar tidak terjadi penyimpangan maupun pelanggaran terhadap Pelaksanaan dan pengendalian Anggaran Maupun Kegiatan Rutin TA 2020 dalam pengajuan setiap masing-masing kesatuan,” ucap Kapolres.

Beliau berharap dengan dilakukannya pengawasan dan pemeriksaan ini dapat semaksimal mungkin dihindari terjadinya penyimpangan-penyimpangan oleh satuan kerja (satker) baik yang didukung anggaran maupun kegiatan rutin sesuai dengan program kerja yang direncanakan, Ungkapnya.humas

Berita Terkait: