Tim Resmob Polres Poso Amankan Pencuri Spesialis Elektronik

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Poso, Rabu(13/10) Tim Resmob Polres Poso yang di pimpin Aiptu Muh. Syahrir selaku Kanit Resmob Polres Poso dalam menekan angka kriminalitas di Kabupaten Poso, kembali berhasil mengamankan pelaku pencurian spesialis barang-barang elektronik.

Diketahui pelaku berinisial (RS) alias kiki dan (DW) alias wongko warga keluharan Kawua Kecamatan Poso Kota Selatan, dengan beberapa TKP pencurian yang berada di Kabupaten Poso.

Kasat Reserse Kriminal Polres Poso IPTU Diky Armana Surbakti menjelaskan, Kedua pelaku sebelumnya sudah bebarapa kali melakukan aksinya di Kabupaten Poso maupun Kecamatan Pamona Utara dengan sasaran rumah warga.

“pertama kami amankan ialah (DW) alias wongko di Kelurahan kawua setelah kami lakukan interogasi dan penyelidikan lebih lanjut kami langsung mengamankan lagi (RS) alias kiki  di desa marandan kecamatan poso pesisir kabupaten poso” kata IPTU Diky.

Terkait penangkapan terhadap pelaku, IPTU Diky menjelaskan awalnya Tim Resmob Polres Poso melakukan penyelidikan untuk memastikan keberadaan/posisi terakhir Handphone yang berdasarkan Laporan Polisi LP/271/X/2021/SPKT/POLRES POSO/POLDA SULTENG. Dari laporan tersebut, Tim Resmob berhasil mendapatkan dan menemukan serta mengamankan handphone jenis Realme XT warna biru permata, Hp Realme C15 warna abu-abu, Samsung Galaxy tab X2 warna Silver serta 1 buah Laptop Asus X 450j Core i7 warna Hitam silver dan uang sebesar Rp.120.000,-.

“untuk barang bukti Laptop Asus X 450j Core i7 warna Hitam silver, kami amankan dari dari kekuasaan Lk. JP warga keluharan yang kawua yang membeli barang tersebut dari pelaku”jelasnya.

Saat ini kedua terduga pelaku sudah diamankan di Mapolres poso dan Tim Resmob kembali melakukan pengembangan TKP lainnya yang ada hubungan dengan terduga pelaku karena keterangan dari pelaku khususnya (RS) alias kiki bahwa dari selang waktu dari tahun 2020 sampai dengan Oktober 2021 sudah melakukan pencurian di beberapa TKP berbeda antara lain HP Oppo F3 Warna Emas Rose TKP Kelurahan Kawua, Laptop Merk Asus warna Silver Gradient TKP Kawua, TV warna Hitam TKP Keluarahan Sayo, mesin paras rumput dan HP samsung warna hitamTKP Kelurahan Lawanga, serta HP Vivo Y30 warna biru muda TKP Kelurahan Pamona.

Kasat juga menambahkan bahwa (RS) alias kiki memang sudah menjadi DPO Resmob Polres poso karna telah meresahkan warga dengan melakukan Tindak Pidana pencurian di berbagai tempat.Rifalhumas

Berita Terkait:

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments