Team Da’i Polri Ops Madagoraya Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Parigi Moutong untuk Cegah Paham Radikal dan Intoleran

Parigi Moutong- Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Parigi Moutong, Team Da’i Polri Ops Madagoraya melaksanakan kegiatan silaturahmi dan sambang kepada tokoh masyarakat, Bapak Ismail, di Kelurahan Kampal, Kecamatan Parigi.(sabtu,9/12/2023).                      

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari strategi preventif untuk mencegah masuknya paham radikal dan intoleran di wilayah tersebut. Dalam pertemuan yang berlangsung dengan penuh kehangatan, Team Da’i Polri menjelaskan tujuan dan urgensi peran tokoh masyarakat dalam menjaga keamanan serta membangun pemahaman yang kokoh terhadap nilai-nilai kebhinekaan.

Team Da’i Polri Ops Madagoraya, Aiptu Arwin, menyampaikan pentingnya kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan bersama. “Kami ingin melibatkan masyarakat secara aktif dalam upaya pencegahan paham radikal dan intoleran.

Tokoh masyarakat seperti Bapak Ismail memiliki peran yang sangat penting dalam menanamkan nilai-nilai toleransi dan menghindarkan wilayah ini dari ancaman yang dapat merusak keharmonisan sosial,” ujar

Bapak Ismail, selaku tokoh masyarakat setempat, menyambut baik inisiatif Team Da’i Polri dan menyatakan kesiapannya untuk bekerjasama dalam menjaga keamanan di lingkungan Kelurahan Kampal. “Kami siap mendukung langkah-langkah yang diambil oleh pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kami. Paham radikal dan intoleran tidak memiliki tempat di tengah-tengah masyarakat yang beragam seperti Parigi Moutong,” kata Bapak Ismail.

Selain berdialog mengenai pencegahan paham radikal, pertemuan ini juga menjadi ajang untuk saling bertukar informasi dan pemahaman antara aparat kepolisian dan masyarakat setempat. Diharapkan, langkah-langkah preventif seperti ini dapat menjadi landasan kuat dalam menjaga keamanan dan keharmonisan di Kabupaten Parigi Moutong.

Berita Terkait: