Team Da’i Polri Ops Madago Raya Polres Parimo Sosialisasikan Pencegahan Hoax dalam Safari Jum’at di Masjid AL-MUKLISIN, Parigi Moutong

Team Da’i Polri Ops Madago Raya Tahap IV melaksanakan kegiatan Safari Jum’at sekaligus menjadi Khatib di Masjid AL-MUKLISIN, Kelurahan Kampal, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong.(Jumat 8/12/2023)

Tim Da’i Polri yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain Aiptu Irwan, Aiptu Erwin L., Aiptu Zulham S, Sos., dan Aipda Arwin ,Dengan penuh semangat, mereka menyampaikan khutbah melalui mimbar Jum’at dengan tema “TABAYYUN” atau kehati-hatian terhadap setiap berita, dengan fokus pencegahan terhadap berita hoax.

Masyarakat dihimbau untuk menjadi lebih cermat dalam mengolah informasi yang diperoleh melalui media sosial. Dengan meningkatnya penyebaran berita palsu, kewaspadaan menjadi kunci utama untuk tidak terprovokasi oleh informasi yang tidak benar.

Tim Da’i Polri memberikan peringatan terkait Pesta Demokrasi yang akan dihadapi oleh daerah tersebut. Masyarakat diminta untuk senantiasa menjaga persatuan, kesatuan, dan kerukunan dalam menghadapi peristiwa penting tersebut.

Selain itu, masyarakat diingatkan untuk selalu melakukan verifikasi terhadap setiap informasi yang diterima melalui media sosial. Dengan cara ini, diharapkan dapat menghindari penyebaran fitnah yang dapat merugikan individu maupun kelompok.

Kegiatan Safari Jum’at ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat mengenai pentingnya kehati-hatian dalam menyikapi informasi, terutama dalam menghadapi situasi-situasi yang dapat memicu ketegangan.

Team Da’i Polri berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam memberikan edukasi yang positif dan membantu masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Berita Terkait: