Team Da’i Polri Melaksanakan Silaturahmi dengan Guru Agama SMA Negeri 3 Poso

Dalam upaya mencegah masuknya paham-paham radikal di wilayah Kabupaten Poso, Satuan Tugas Preemtif Madagoraya (SATGAS PREEMTIF MADAGORAYA) Tahap I 2024, yang dipimpin oleh Ipda Ilham Sriwan, SH, dari Team Da’i Polri, telah melaksanakan sambang dan silaturahmi kepada Guru Agama di SMA Neg. 3, yang berlokasi di Jalan P. Seram, Kelurahan Gebangrejo, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso.(Senin 12/2/2024)

 

Dalam pertemuan tersebut, Team Da’i Polri menyerahkan pesan kepada Ustadz Khairul Anam, S.Pdi, sebagai perwakilan dari para guru agama, untuk membimbing siswa-siswi SMA Negeri 3 agar menjadi anak-anak yang berakhlak baik dan berbudi pekerti yang luhur. Mereka juga menekankan pentingnya menanamkan rasa cinta kepada Bangsa dan Tanah Air, serta menjauhi paham-paham radikal dan intoleran yang dapat merusak generasi muda.

 

Ustadz Khairul Anam, S.Pdi, menyambut baik pesan yang disampaikan oleh Team Da’i Polri. Dia menyatakan komitmennya untuk bekerjasama dengan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu, dia juga menegaskan kesiapannya untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran paham radikal di lingkungan sekolah.

 

Ipda Ilham Sriwan, SH, selaku pemimpin rombongan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ustadz Khairul Anam, S.Pdi, atas sambutan hangat yang diberikan. Dia juga menegaskan bahwa Team Da’i Polri akan terus berupaya aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mengajak kerjasama dari semua pihak dalam memerangi paham radikal yang dapat mengancam keutuhan negara.

 

Kegiatan silaturahmi ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Polri, tokoh agama, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Poso. Dengan kolaborasi yang solid, diharapkan dapat mencegah masuknya paham-paham yang dapat merusak generasi muda dan memastikan kondisi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

 

 

Berita Terkait: