Subsatgas Dokkes Berikan Pelayanan Kesehatan kepada Personil Pengamanan di Kantor KPU Kota Poso

Poso – Sebagai bagian dari Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala 2023-2024, Sub Satgas Dokkes (Dokter Kesehatan) Satgas Ban Ops memberikan pelayanan kesehatan kepada personil yang bertugas melaksanakan pengamanan di kantor KPU Kota Poso. Pelayanan ini melibatkan pemeriksaan TTV (Tanda-Tanda Vital) serta pemberian suplemen kesehatan. Jumat (01/12/2023)

Tim medis dari Sub Satgas Dokkes OMB memfokuskan diri pada pemeriksaan tekanan darah personil yang tengah melaksanakan tugas pengamanan. Pemeriksaan tekanan darah dianggap sebagai langkah penting untuk memastikan kondisi kesehatan mereka tetap optimal selama bertugas.

Kapolres Poso, AKBP. Riski Fara Sandhy, S.I.K, M.I.K., selaku Kaops Operasi Mantap Brata Tinombala 2023-2024, melalui Kasie Dokkes, Bripka Alfons Pada SKM, menjelaskan bahwa upaya ini merupakan komitmen mereka untuk menjaga kesehatan personil OMB yang tengah melaksanakan tugas pengamanan. “Kesehatan personil adalah prioritas kami, terutama dalam situasi seperti ini di mana mereka melaksanakan kegiatan pengamanan,” ujar Kasie Dokkes.

Selain pemeriksaan TTV, tim medis juga memberikan suplemen kesehatan kepada personil. Suplemen ini bertujuan untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh mereka agar tetap prima selama menjalankan tugas pengamanan yang memerlukan kewaspadaan dan kekuatan fisik.

Pemberian pelayanan kesehatan oleh Sub Satgas Dokkes OMB ini menunjukkan peran nyata mereka dalam mendukung kelancaran operasi keamanan. Dengan memastikan kesehatan personil tetap terjaga, diharapkan mereka dapat menjalankan tugas dengan lebih baik dan aman.

Semangat dan dedikasi dari Sub Satgas Dokkes OMB menjadi contoh positif dalam memastikan bahwa aspek kesehatan personil tidak terabaikan, terutama dalam situasi penting seperti ini. Mereka tidak hanya menjaga keamanan masyarakat, tetapi juga kesehatan anggota satuan tugas demi kelancaran pelaksanaan operasi.

Berita Terkait: