Subditkamsel Ditlantas Polda Sulteng Survey Jalan di Wilayah Hukum Polres Poso

Poso, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Tim survey jalan dari Sub Direktorat Keamanan dan Keselamatan (Subditkamsel) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) mengunjungi wilayah Kabupaten Poso, Senin (22/08/2022).

Tim survey jalan yang dipimpin oleh Kasubditkamsel Ditlantas Polda Sulteng, Kompol Abubakar Djafar,SH.,M.H., bersama rombongan tiba di Mako Polres Poso yang disambut oleh Kasat Lantas Polres Poso, AKP Suprojo, S.H bersama staf.

Kasubditkamsel Ditlantas mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat yang hendak melalui ataupun melintas di wilayah hukum Polres Poso.

Sebelum turun ke lapangan tim survey jalan melakukan pertemuan dengan Forum LLAJ yang terdiri dari Dinas PUPR, Pj. Jasa Raharja Poso, Pimpinan New Armada Poso, Kasatker 3 BPJN, Dinas Kesehatan Poso, Staf DPMPTSP dan Dinas Pol PP.

“Kegiatan ini merupakan upaya Kepolisian dan Stakeholder dalam mewujudkan Keamanan, Ketertiban dan kelancaran Lalu Lintas di wilayah hukum Kabupaten Poso Provinsi Sulawesi Tengah,” ucap Djafar.

“Survey jalan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi riil di lapangan, sehingga dapat meminimalisir dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan jalan rusak,” ujar Djafar.

“Dengan terlaksananya kegiatan survey jalan ini, sesuai dengan hasil survey di lapangan akan dijadikan dasar untuk membuat rekomendasi ke instansi terkait untuk dilakukan perbaikan sesuai tugas dan tanggung jawabnya,” tambahnya.

Pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan Dinas terkait mengenai jalan rusak atau berlubang dengan harapan jalan rusak itu segera dibenahi.

“Kami mengimbau kepada para pengguna jalan untuk tetap berhati-hati saat melintasi jalan yang rusak atau berlubang, terutama pada malam hari atau pada saat turun hujan,” tutupnya.

Berita Terkait:

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments