Sosialisasi Keselamatan Sejak Dini, Satlantas Polres Poso Gencar Sambangi Sekolah

www.polresposo.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Poso bekerja sama dengan sekolah-sekolah dengan melaksanakan sosialisasi tertib lalu lintas kepada pelajar, 

Seperti yang dilakukan Satuan Lalulintas Polres Poso di sekolah SMK 2 Poso, Senin(29/08/22), melaksanakan sosialisasi tertib lalu lintas kepada para pelajar.

Itu dilakukan guna dapat mencegah dan meminimalisir terjadinya angka kecelakaan berlalu lintas (Lakalantas) sejak dini. Selain itu juga dikarenakan tingginya angka angka lakalantas melibatkan anak di bawah umur terjadi di Kabupaten Poso.

Kasatlantas AKP Suprojo, SH, mengatakan, program tersebut diberikan kepada pelajar tingkat SD, SMP dan SMA secara bergilir.

Ia juga menjelaskan, kegiatan itu sangat penting dilakukan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas sejak usia dini. 

Sehingga wawasan dan kesadaran para pelajar, akan pentingnya tertib berkendara lewat program tersebut semakin meningkat. “Kegiatan ini juga untuk membangun karakter disiplin anak-anak lebih dini,” tuturnya.

Sementara itu, Kanit Kamsel IPDA Rivan Sutrisno T., S.H. mengatakan, hari ini pihaknya gelar sosialisasi di sekolah SMK 2 Poso. Sehingga mengarapkan, agar para remaja dan orangtua serta para guru, untuk menyikapi meningkatnya kasus anak menjadi korban lakalantas secara serius.

“Kami mengharapkan para orang tua tidak memanjakan anak yang belum cukup umur untuk mengendarai kendaraan terutama di jalan raya,” ujarnya.

“Kalau sampai ada yang kedapatan tentunya teguran hingga sangsi tilang akan kami berikan,” tuturnya menegaskan.humas

Berita Terkait:

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments