Sinergitas TNI/Polri Lakukan Pengamanan Sholat Ied Di Kabupaten Poso

Array

www.polresposo.com – 1 Syawal 1445 H yang jatuh pada hari Rabu (10/04/24) seluruh umat muslim di dunia telah merayakan Hari Raya Idul Fitri, tak terkecuali bagi umat muslim di Poso. Setelah satu bulan lamanya kita melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan, tiba saatnya untuk merayakan hari kemenangan ini bersama sanak keluarga dan orang terdekat yang ada di sekitar kita.

Diawali dengan pelaksanaan ibadah Sholat Ied berjamaah di masjid-masjid yang tersebar di wilayah hukum Polres Poso. Pelaksanaan Sholat Ied berlangsung dengan tertib dan lancar dengan pengamanan oleh seluruh jajaran Polres Poso.

Tak hanya jajaran Polres Poso, turut membantu melaksanakan giat pengamanan selama berlangsungnya gelar ibadah Sholat Ied yakni TNI, Brimob serta unsur pengamanan lainnya sehingga situasi berlangsung aman dan kondusif.

Kapolres Poso AKBP Arthur Sameaputty,S.I.K, mengatakan bahwa personil gabungan TNI-Polri telah dikerahkan secara maksimal untuk menjaga situasi aman dan kondusif selama pelaksanaan Sholat Idul Fitri. “Kami bersama-sama dengan TNI siap mengamankan jalannya Sholat Idul Fitri agar berjalan dengan lancar dan damai,” ujarnya.

Pengamanan tersebut meliputi penjagaan di sekitar tepat ibadah sholat ied serta pengaturan lalulintas ibadah juga menjadi fokus utama dalam upaya menjaga kelancaran pelaksanaan ibadah. Tak hanya di dalam kota poso, namun sampai ke pelosok daerah personil TNI Polri di wilayah turut mengamankan Ibadah Umat Islam Tersebut.

Para petugas gabungan TNI-Polri juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban, tidak melakukan aksi yang mengganggu keamanan, serta berkoordinasi dengan petugas keamanan apabila ada hal-hal yang perlu dilaporkan atau ditindaklanjuti.

“Kami berharap perayaan Idul Fitri berlangsung dengan damai, dan kami siap memberikan pelayanan dan perlindungan terbaik kepada masyarakat,” tutupnya.

Array

Berita Terkait: