Sinergitas TNI-Polri, Bersihkan Saluran Air Guna Antisipasi Bencana Banjir

Polresposo.com – Puluhan personel gabungan terdiri dari TNI-Polri, bersama masyarakat melakukan kerja bakti membersihkan gorong-gorong dan saluran air di sepanjang jalan trans betalemba, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Jumat (15/10/2021).

Dalam kegiatan kerja bakti tersebut dihadiri langsung oleh Muspika Kecamatan Poso Pesisir Selatan yaitu Camat Poso Pesisir Selatan Alexander Menono, S.Sos., Danramil 1307-09 PP KAPTEN Inf. Kingking dan Kapolsek PPS IPTU Djufri A. Lawendatu.

Kapolsek Poso Pesisir Selatan IPTU Djufri A. Lawendatu mengatakan, pembersihan saluran air memang sudah direncanakan sebelumnya dikarenakan rumput dan sampah yg menyumbat jembatan/plat deker yg mengakibatkan tersumbatnya aliran air yg berakibat meluapnya air ke jalan.

“ Sasaran kegiatan kerja bakti melakukan pembersihan terhadap rumput dan sampah yg menyumbat jembatan/plat deker yg mengakibatkan tersumbatnya aliran air yg berakibat meluapnya air ke jalan trans betalemba/depan perusahaan Sumber Inti Jaya Betelamba saat hujan ” katanya.

Oleh karena itu, ia bersama Muspika kompak untuk turun membersihkan gorong-gorong dan saluran air bersama anggota dan warga setempat.

“Pihaknya akan terus mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan minimal tidak membuang sampah di sekitar sungai maupun saluran irigasi yang dapat mengganggu kelancaran aliran air,” tandasnya.

Berita Terkait:

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments