Silaturahmi Tim Da’i Polri Ops Madagoraya 2023 untuk Pencegahan Paham Radikal di Kabupaten Parigi Moutong

Dalam upaya mencegah masuknya paham radikal dan intoleran di wilayah Kabupaten Parigi Moutong, Team Da’i Polri Ops Madagoraya 2023 yang dipimpin oleh AIPTU Erwin, melaksanakan kegiatan silaturahmi dan sambang kepada masyarakat. Kali ini, sambang dilakukan di Dusun 1 Desa Pelawa Induk, Kecamatan Parigi Tengah, Kabupaten Parigi Moutong.(kamis 28/12/2023)

Kegiatan ini merupakan bagian dari program preventif yang diinisiasi oleh Tim Da’i Polri untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat dan memberikan pemahaman terkait bahaya paham radikal serta intoleran. AIPTU Erwin beserta anggota timnya secara langsung mendatangi rumah Bapak Rafik, salah satu tokoh masyarakat setempat, untuk berdialog dan berbagi informasi.

Dalam pertemuan tersebut, AIPTU Erwin menyampaikan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Beliau juga memberikan penjelasan terkait ciri-ciri paham radikal dan intoleran serta cara-cara pencegahannya. Selain itu, tim Da’i Polri memberikan informasi tentang program-program pencegahan yang dapat diakses oleh masyarakat untuk lebih memahami isu-isu keamanan.

Bapak Rafik menyambut baik kehadiran Tim Da’i Polri dan menyatakan komitmennya untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kedamaian di wilayahnya. Beliau mengapresiasi inisiatif dari Polri yang proaktif dalam melakukan kegiatan preventif untuk mencegah masuknya paham yang dapat mengganggu kerukunan di masyarakat.

Selain dialog, tim Da’i Polri juga memberikan literatur dan brosur yang berisi informasi lebih lanjut tentang bahaya paham radikal serta cara-cara menghadapinya. Kegiatan silaturahmi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membangun sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Parigi Moutong.

Berita Terkait: