Serap Aspirasi, 4 Pos Kamtibmas Satgas Madago Raya Sambangi Warga di Dua Kabupaten

Array

Poso – Dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, personel Satgas III Preventif Ops Madago Raya Pos Kamtibmas Taunca, Pakareme, Kawende, dan Tamanjeka gencar melaksanakan kegiatan sambang ke warga di dua Kabupaten Poso dan Parigi Moutong, Jumat (14/6/2024).

 

Kegiatan sambang ini menyasar berbagai di wilayah operasi masing-masing, seperti rumah-rumah warga, dan tempat keramaian lainnya. Dalam kunjungannya, personel pos kamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, seperti:

 

Pertama, Meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kriminalitas.

 

Kedua, Melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwajib.

 

Ketiga, Menjaga kerukunan dan toleransi antar warga.

 

Keempat, Memelihara keamanan lingkungan sekitar.

 

Selain itu, personel pos kamtibmas juga mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat terkait dengan kamtibmas di lingkungan tempat tinggal mereka. Informasi yang diperoleh dari warga ini kemudian akan digunakan sebagai bahan untuk merumuskan strategi dan program kerja dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

AKP Basirun Laele selaku Kasubsatgas Humas Operasi Madago Raya mengatakan, kegiatan sambang ini merupakan salah satu upaya Satgas Madago Raya untuk menjalin komunikasi dan membangun kedekatan dengan masyarakat.

 

“Melalui sambang, kami dapat mengetahui situasi kamtibmas di wilayah operasi dan dapat mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,” ujar AKP Basirun Laele dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (15/6/2024).

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat. Mereka merasa senang dan terbantu dengan informasi serta saran yang diberikan oleh personel pos kamtibmas.

 

“Terima kasih pak polisi sudah datang ke rumah kami. Saran dari bapak sangat bermanfaat bagi kami untuk menjaga keamanan lingkungan,” ujar salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

 

Diharapkan, kegiatan sambang ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Dengan kerjasama yang baik antara masyarakat dan aparat kepolisian, diharapkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dapat terwujud di wilayah operasi.

Array

Berita Terkait: