Satlantas Polres Poso Gelar Giat Turjag Lalin Malam dan Blue Light Patrol untuk Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Berlalu Lintas

Array

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Poso menggelar kegiatan patroli malam dan Blue Light Patrol menggunakan kendaraan roda 4 pada Senin malam, 07 Agustus 2023. Kegiatan yang dimulai pukul 20.00 Wita ini bertujuan untuk memastikan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran dalam berlalu lintas di seluruh wilayah Kabupaten Poso.

Dalam upaya mencegah pelanggaran lalu lintas serta menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan korban fatalitas, Satlantas Polres Poso melaksanakan patroli malam yang turut melibatkan Blue Light Patrol, sebuah inisiatif penggunaan lampu berwarna biru pada kendaraan polisi yang memberikan penanda visual bagi masyarakat tentang adanya kegiatan patroli lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Poso, AKP Muhammad Nai, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya. “Tujuan utama dari patroli ini adalah untuk memastikan kondisi lalu lintas yang aman dan lancar, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna jalan,” ungkapnya.

Dalam patroli malam ini, petugas Satlantas Polres Poso melakukan pemantauan terhadap arus lalu lintas di sejumlah titik strategis di wilayah Kabupaten Poso. Tidak hanya memberikan perhatian terhadap pelanggaran lalu lintas, tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat pengguna jalan mengenai pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Hingga kegiatan patroli malam berakhir, arus lalu lintas secara umum di wilayah Kabupaten Poso terpantau aman dan lancar. Satlantas Polres Poso berharap bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan secara rutin guna meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas serta mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas.

Kepolisian mengajak seluruh masyarakat untuk bekerja sama dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih baik dan lebih aman bagi semua pihak. Dengan bersama-sama mematuhi aturan lalu lintas dan saling menghormati hak dan kewajiban sebagai pengguna jalan, diharapkan wilayah Kabupaten Poso akan terus menjadi contoh keamanan dan ketertiban berlalu lintas yang patut ditiru.

Array

Berita Terkait: