Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Tinombala 2024, Rutin Patroli Malam Guna Mempastikan Keamanan Pemilu 2024

Poso – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantap Brata Tinombala 2024 melakukan kegiatan patroli di sekitar kota Poso, Senin (1/1/2024). Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polres Poso dalam menjaga integritas dan ketertiban proses pemilu.

Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Tinombala memiliki peran strategis dalam menjamin keamanan, mencegah potensi gangguan, dan memastikan bahwa pemilu berjalan dengan lancar. Untuk mencapai tujuan tersebut, satgas ini terus berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta pihak-pihak terkait lainnya.

Kasat Samapta Polres Poso, Iptu Andi Cakra, menyampaikan pentingnya kehadiran proaktif polisi di lokasi-lokasi kritis. “Kami akan rutin melakukan patroli guna mencegah insiden yang tidak diinginkan. Misi utama kami adalah memastikan bahwa pemilu 2024 berlangsung dalam suasana yang aman dan adil,” ujarnya.

Lebih lanjut, Iptu Andi Cakra menekankan bahwa kolaborasi dengan pemangku kepentingan lainnya menjadi kunci keberhasilan. “Dengan bekerja sama dan berkoordinasi, kami berupaya menciptakan lingkungan yang aman bagi masyarakat selama periode pemilu,” tambahnya.

Dalam konteks ini, Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Polres Poso menegaskan komitmennya untuk menjaga netralitas dan profesionalitas. Mereka berupaya memastikan bahwa seluruh proses pemilu berjalan dengan transparan, aman, dan bebas dari gangguan serta ancaman. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi dalam pemilu dengan rasa aman dan nyaman.

Kegiatan patroli ini hanya salah satu dari banyak upaya yang dilakukan oleh Polres Poso untuk memastikan keberhasilan dan integritas pemilu 2024. Melalui sinergi antara berbagai pihak, diharapkan proses demokrasi di Poso dapat berjalan dengan baik dan masyarakat dapat menentukan pilihannya tanpa rasa takut atau gangguan.

Berita Terkait: