Satgas Preemtif Satgas Madago Raya Tahap I 2024 Membangun Kemitraan dengan Masyarakat dalam Rangka Pencegahan Radikalisme dan Intoleransi

Tim Da’i Polri yang dipimpin oleh Aiptu Arwin melakukan kunjungan silaturahmi ke rumah Bapak Awaludin dan Bapak Rudi dalam upaya memperkuat kemitraan antara Polri, khususnya Tim Da’i Ops Madago Raya, dengan masyarakat. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari langkah preemtif yang diambil untuk mencegah masuknya paham-paham radikal dan intoleran yang dapat mengganggu ketentraman dan keamanan masyarakat.(Selasa/30/1/2024)

Dalam pertemuan tersebut, Aiptu Arwin dan anggota Tim Da’i Ops Madago Raya menyampaikan pesan-pesan penting kepada Bapak Awaludin, Bapak Rudi, dan masyarakat sekitar. Mereka menggarisbawahi pentingnya menjaga situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) menjelang Pemilu 2024 agar tetap aman dan kondusif. Selain itu, mereka juga mengajak masyarakat untuk aktif melaporkan kegiatan atau tindakan yang mencurigakan serta berperan aktif dalam membangun lingkungan yang harmonis dan damai.

“Bersama-sama, kita harus menjaga keutuhan dan kerukunan dalam masyarakat. Melalui kerjasama yang baik antara Polri dan masyarakat, kita dapat mencegah masuknya paham-paham yang dapat mengancam keberagaman dan keharmonisan,” kata Aiptu Arwin.

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Awaludin dan Bapak Rudi menyambut baik kunjungan dari Tim Da’i Polri serta berjanji akan mendukung upaya-upaya pencegahan yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Mereka juga berkomitmen untuk menyampaikan pesan-pesan penting tersebut kepada seluruh masyarakat di Desa Toboli.

Komitmen untuk membangun kemitraan yang kokoh antara Polri dan masyarakat merupakan langkah strategis dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Diharapkan, melalui sinergi yang baik antara kedua belah pihak, potensi munculnya ancaman radikalisme dan intoleransi dapat diminimalisir, menjadikan Desa Toboli sebagai contoh keberhasilan dalam menjaga kedamaian dan keutuhan bangsa.

Berita Terkait: