Satgas Preemtif Ops Madago Raya 2024 Gencar Lakukan Patroli dan Silaturahmi Kamtibmas di Poso Pesisir

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Poso Pesisir, Satgas Preemtif Ops Madago Raya Tahap I 2024 terus gencar melaksanakan berbagai kegiatan patroli dan silaturahmi kamtibmas.

Selasa (13/02/2024), Kapolsek Poso Pesisir IPTU RISDIYANTO bersama Kanit Binmas Poso Pesisir IPDA RAMLIN dan BRIGADIR SUTRIANSYAH telah melaksanakan giat patroli serta sambang dan silaturahmi kamtibmas kepada Pemerintah Desa, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat di wilayah Kecamatan Poso Pesisir.

Dalam kesempatan tersebut, IPTU RISDIYANTO selaku Kapolsek menyampaikan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban. “Upaya ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan kejahatan lainnya. Kami juga memberikan himbauan dan sosialisasi tentang peran serta Pemerintah Desa dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, terutama di pos kamling dan tempat-tempat berkumpul warga,” ungkapnya.

Beliau juga menekankan kepada masyarakat agar selalu waspada dalam melaksanakan aktivitas di kebun dan merangkul warga guna mendukung pelaksanaan Ops Madago Raya Tahap I 2024. “Kami berharap kerjasama yang baik antara pihak kepolisian, pemerintah desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” tambah IPTU RISDIYANTO.

Sementara itu, Kanit Binmas Poso Pesisir IPDA RAMLIN menegaskan komitmen pihak kepolisian dalam menjaga keamanan masyarakat. “Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dan mengoptimalkan kegiatan patroli serta silaturahmi kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Poso Pesisir,” tuturnya.

Giat patroli dan silaturahmi kamtibmas ini mendapat apresiasi dari pemerintah desa, tokoh agama, dan tokoh masyarakat yang turut berperan aktif dalam menjaga keamanan wilayah. Mereka menyambut baik langkah-langkah yang dilakukan oleh Satgas Preemtif Ops Madago Raya Tahap I 2024 sebagai bentuk nyata peran serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Dengan semangat gotong royong dan kerjasama yang baik antara semua pihak, diharapkan Poso Pesisir dapat terus menjadi wilayah yang aman dan sejahtera bagi seluruh masyarakatnya.

Berita Terkait: