Satgas Ops Madagoraya Berikan Kursi Sarkon untuk Gereja GPDI Kalvari Lobu Mandiri

Team Da’i Polri dan Pendeta Kamtibmas yang tergabung dalam Satgas Ops Madagoraya tahap I 2024 melaksanakan kegiatan berarti hari ini. Dipimpin oleh AIPTU Erwin, Satgas ini menjalankan program Silaturahmi dan Pemberian Sarkon berupa Kursi di Gereja GPDI Kalvari Lobu Mandiri, Kecamatan Parigi Barat.(Minggu/11/2024).

 

Kursi yang diserahkan langsung oleh AIPTU Erwin kepada Pendeta GPDI, Bapak I Made Kartika, dihadiri pula oleh Ibu Pendeta Magro C. Lumanga serta Kadus 2 Desa Lobu Mandiri, Bapak Elihorep. Kehadiran mereka memberikan nuansa yang penuh kehangatan dan keramahan dalam kegiatan tersebut.

 

Giat ini bukan sekadar seremonial semata, namun juga sebagai bentuk tali asih dan wujud kepedulian Satgas II Preemtif terhadap Rumah Ibadah yang ada di wilayah Ops Madago Raya. Sarkon yang diberikan diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi para jemaat dalam kegiatan ibadah mereka, serta memperkuat sinergi antara kepolisian, tokoh agama, dan masyarakat setempat.

 

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif Satgas Ops Madagoraya dalam memberikan perhatian yang besar terhadap rumah ibadah di wilayah ini. Kursi yang diberikan akan menjadi sarana yang sangat bermanfaat bagi kegiatan ibadah kami dan juga sebagai simbol sinergi antara kepolisian dan umat,” ungkap Pendeta GPDI, Bapak I Made Kartika, dalam sambutannya.

 

Kadus 2 Desa Lobu Mandiri, Bapak Elihorep, juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian Satgas Ops Madagoraya. “Kami berharap kerjasama yang baik antara Satgas, tokoh agama, dan masyarakat terus berlanjut untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi semua,” katanya.

 

Kegiatan ini menjadi salah satu contoh nyata kolaborasi yang harmonis antara berbagai pihak dalam membangun kebersamaan dan rasa saling menghargai di tengah-tengah masyarakat. Semoga upaya seperti ini dapat terus dilakukan dan menjadi inspirasi bagi wilayah lainnya.

 

 

Berita Terkait: