Satgas Ops Madago Raya Bertemu Warga Binaan Eks Napiter untuk Dukung Pemulihan Keamanan di Poso Pesisir

Satgas II PREEMTIF Ops Madago Raya Tahap I 2024 melakukan kegiatan Penggalangan dengan mengunjungi warga binaan eks Napiter, Sdr. Sudirman Alias @Acho Puna, di Kelurahan Tabalu, Kecamatan Poso Pesisir, Jalan Trans Sulawesi Desa Lape. Sudirman Alias @Acho Puna adalah salah satu warga binaan yang pernah terkait kasus terorisme di wilayah Poso Pesisir.Selasa/6/2/2024).

 

Setelah menjalani proses hukum, Sudirman Alias @Acho Puna kembali menetap di Kelurahan Tabalu dan saat ini bekerja sebagai wirausaha. Dalam pertemuan tersebut, Sudirman Alias @Acho Puna menyatakan kesediaannya untuk mendukung upaya Satgas Ops Madago Raya dalam pemulihan keamanan dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Poso Pesisir.

 

“Saya siap mendukung upaya Satgas Ops Madago Raya dalam pemulihan keamanan di wilayah kami. Kami ingin menetralisir kegiatan yang merugikan dan juga siap melaporkan penyebaran paham radikalisme serta anti-Pancasila,” ujar Sudirman Alias @Acho Puna.

 

Kehadiran Sudirman Alias @Acho Puna dalam mendukung upaya Satgas Ops Madago Raya dinilai sebagai langkah positif dalam membangun kerjasama antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah tersebut.

 

Kombes Pol Denny Komandan Satgas Ops Madago Raya, menyambut baik kesediaan Sudirman Alias @Acho Puna untuk turut berpartisipasi dalam upaya pemulihan keamanan di Poso Pesisir. “Kami mengapresiasi kesediaan Sudirman Alias @Acho Puna dan masyarakat lainnya dalam mendukung tugas Satgas Ops Madago Raya. Kerjasama antara aparat keamanan dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah ini,” kata Kombespol Denny .

 

Diharapkan dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, termasuk warga binaan eks Napiter seperti Sudirman Alias @Acho Puna, Satgas Ops Madago Raya dapat berhasil dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Poso Pesisir.

 

Berita Terkait: