Satgas Operasi Madago Raya Gelar Peningkatan Kemampuan Imam Masjid dan Pegawai Syara di kabupaten Tojo Una-una

Satgas Operasi Madago Raya-2024 Tahap 1 menggelar kegiatan peningkatan kemampuan imam masjid dan Pegawai Syara di kabupaten Tojo Una-una (Touna) di Hotel Pink Ampana,Selasa (6/2/2024)

Hadir dalam kegiatan ini, Kasatgas Preemtif AKBP Muh. Taufik Lamakarate, SH, Wakapolres Touna, Kompol Ulil Rahim, S.Kom, MH Kaposko Satgas II Preemtif, Kompol Mat Syukri, S.Sos, KBO Sat Binmas Polres Touna, Iptu Muhammad Asdy dan Sekertaris MUI Kabupaten Touna, Fadli Nani, S.Pd.i sebagai narasumber.

Dalam sambutannya, Wakapolres Touna, Kompol Ulil Rahim menghimbau kepada Imam dan Pegawai Syarah untuk tidak terlibat, Black Campaign, Money Politik, serta politik identitas yang mengedepankan isu-isu primodialisme.

“Mari Bersama-sama kita wujudkan pemilu tahun 2024 yang aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Touna ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kasatgas Preemtif AKBP Muh. Taufik Lamakarate menyampaikan bahwa Kegiatan Peningkatan Kemampuan Imam dan Pegawai Syara merupakan salah satu kegiatan Prioritas yang bertujuan untuk menangkal masuknya paham radikalisme,terorisme dan intoleransi.

“Diharapkan Para Imam dan Pegawai Syara’ dapat menjadi ujung tombak dalam menangkal Paham Radikal,Terorisme dan Intoleransi di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, khususnya di Kabupaten Touna,” ucap AKBP Muh.Taufik Lamakarate saat membuka kegiatan.

Kasatgas Preemtif mengatakan, dengan pembekalan ini adalah sebuah langkah untuk menjadikan Imam Masjid dan Pegawai Syara sebagai sentra Utama untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan Ummat atau bangsa (Ukhuwah Wathaniyah/Ukhuwah Basariyah).

“Selain itu, keberadaan Imam Masjid dan Pegawai Syara memiliki peran penting dalam pengembangan dan pembangunan Islam, karena keberadaannya di tengah-tengah umat,” pungkasnya.

Berita Terkait: