Satgas Madago Raya Gelar Peningkatan Kemampuan Calon Da’i / Da’iyah antar Ponpes, Madrasah dan Sekolah di Touna

Dalam menciptakan situasi Kamtibmas diwilayah Sulawesi Tengah Khususnya diwilayah kabupaten Touna, Satgas II Preemtif Ops Madago Raya bersama tim Da’i Polri Penyelenggaraan kegiatan Peningkatan Kemampuan Calon Da’i / Da’iyah antar Ponpes, Madrasah dan Sekolah Se- Kab. Touna,bertempat di di Aula Hotel Pink Jl. Moh. Hatta Kec. Ampana Kota Kab.Touna. Rabu (07/2/2024)

Kegiatan Peningkatan Kemampuan Calon Da’i / Da’iyah di hadiri oleh Personil Satgas II Preemtif,Pimpinan dan pengurus Pondok Pesantren,guru sekoah,Imam Mesjid,tokoh agama,tokoh masyarakat,tokoh perempuan dan para dewan juri.

Ada beberapa tema yang diperlombakan antara lain cinta tanah air sebagai manifestasi keimanan, moderasi beragama dalam bingkai NKRI, kewajiban muslim dalam harkamtibmas, bahaya paham radikalisme dan intoleransi.

Peningkatan Kemampuan Calon Da’i / Da’iyah antar Ponpes, Madrasah dan Sekolah Se- Kab. Touna di buka oleh Kaops Madago Raya Kombes Pol.Denny Jatmiko,S.I.K ,yang diwakili Kasatgas II Preemtif Ops Madago Raya-2024 Tahap I AKBP Moh. Taufik, S.H.

Dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang sudah membantu pelaksanaan kegiatan ini.Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahim dan menjalin ukhuwah islamiyah serta memupuk rasa kebersamaan diantara sesama.

Maksud dan Tujuan di Selenggarakannya peningkatan kemampuan Calon Da’i / Da’iyah adalah untuk menjadikan Para Pendakwah yang menjadi ujung Tombak mewujudkan Syi’ar Islam Yang Rahmatan Lil Alamin

Dengan Kegiatan ini dapat memberikan pemahaman tentang bahaya paham radikalisme dan Intoleransi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945. Ucapnya.

“Iya juga berharap,jadilah Penceramah yang menjadi kebanggaan keluarga dan almamater serta memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara, dan berkompetisi yang baik dan profesional untuk mempersiapkan diri pada ajang lomba yang lebih tinggi bahkan sampai ke tingkat Internasional,”Pungkasnya.

Ucapan terima kasih dan apresiasi dari pihak sekolah Kepada Satgas Madago Raya yang telah menyelenggarakan Kegiatan Lomba ini dan mengharapkan agar kegiatan ini secara masif dilaksanakan.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan hadiah berupa piala,piagam dan bonus kepada para pemenang lomba yang diserahkan langsung oleh Personil Operasi Madago Raya.

Berita Terkait: