Satgas Kamseltibcar Lantas Bersama Polsek Poso Kota Amankan Kampanye Terbatas Caleg DPRD Kabupaten Poso

Poso – Satgas Kamseltibcar lantas Operasi Mantap Brata Tinombala 2024 telah sukses melaksanakan pengamanan, pengaturan, dan monitoring Kegiatan Kampanye Terbatas salah satu Calon Legislatif DPRD Kabupaten Poso. Acara tersebut berlangsung di Rumah Keluarga Murniati, Jalan Pulau Sabang Kelurahan Kayamanya Kecamatan Poso Kota Kabupaten Poso. Rabu(17/01/2024) malam.

Pengamanan yang dilaksanakan melibatkan personil gabungan dari Polsek Poso Kota dan TNI yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Tinombala 2024. Kasatgas Kamseltibcar lantas, Iptu Masdur Efendi, SH, menyatakan bahwa tindakan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan proses demokrasi.

“Kami bersama-sama dengan personil gabungan Polsek Poso Kota dan TNI terus berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal pada setiap kegiatan kampanye. Hal ini dilakukan untuk memastikan proses demokrasi berjalan lancar, damai, dan kondusif,” ujar Iptu Masdur Efendi, SH.

Pengamanan ini dilaksanakan sesuai dengan Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye Nomor: STTP/69/I/YAN.2.2/2024/Sat Intelkam, tanggal 13 Januari 2024. Satgas Kamseltibcar lantas menegaskan kewajiban mereka dalam memberikan perlindungan kepada seluruh peserta kampanye agar proses berjalan dengan aman.

Di tempat terpisah, Kapolsek Poso Kota AKP. Supriadi Bakri, SH, menekankan pentingnya netralitas dan profesionalitas Polri dalam setiap tahap pemilu 2024. Beliau menegaskan bahwa Polri berkomitmen untuk menjaga keadilan dan mengawal proses demokrasi tanpa adanya intervensi politik yang merugikan.

“Kami tegaskan bahwa Polri selalu menjunjung tinggi netralitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugasnya. Kepatuhan terhadap aturan hukum serta penegakan keadilan merupakan prinsip utama kami dalam memastikan pemilu berjalan adil dan bebas dari gangguan,” ungkap AKP. Supriadi Bakri, SH.

Dengan sinergi antara aparat keamanan dan peserta pemilu, diharapkan pemilihan legislatif di Kabupaten Poso dapat berjalan dengan sukses, aman, dan demokratis.

Berita Terkait: