Satgas III Preventif Berikan Hipnomotivasi Kepada Siswa Siswi Sekolah SMK 1 Poso Pesisir Utara

Array

Poso-Dalam menjaga situasi kamtibmas diwilayah Operasi Yakni wilayah Kab.Poso,Sigi, Parigi, Tojouna-una Satgas III Preventif Ops Madago Raya melaksanakan kegiatan Hipnopteraphy (Hipno Motivasi) kepada siswa-siswi sekolah SMK 1 Poso Pesisir Utara Di Desa Kalora. ( Jumat 12/5/2023).

Kali ini Satgas III Preventif Ops Madago Raya 2023 Tahap II ini yang di Pimpin langsung Oleh Iptu Dirham Herlib,SH Ps.Kasubsibekum Silog Sat Brimob Polda Sulteng melaksanakan Hipnomotivasi kepada pelajar sekolah SMK 1 Kalora Poso Pesisir Utara guna mewujudkan situasi kamtibmas diwilayah Kab.poso.

Kegiatan diawali dengan pengenalan hipnotis sebagai teknik terapi atau biasa disebut dengan hipnoterapi. Tidak hanya pengenalan, dalam hal ini, Dirham sebagai pemateri langsung mempraktekkan teknik hipnoterapi yang bertujuan untuk membuat kita berada dalam keadaan rileks dan tenang agar bisa lebih fokus dan berkonsentrasi dengan pikiran sendiri.

Setelah pengenalan apa itu hipnotis dan hipnoterapi, kegiatan dilanjutkan dengan treatment hipnomotivasi untuk siswa-siswi. 

Treatment ini semacam healing untuk anak-anak yang mengalami masalah keluarga, kesulitan belajar dan lain sebagainya. Selain hipnomotivasi untuk para siswa-siswi.

Dalam Tempat Terpisah Kaops Madago Raya Kombes Pol.Denny Jatmiko,S.I.K menambahkan bahwa Kegiatan ini bermaksud untuk mensosialisasikan kepada siswa bahwa ilmu hipnotis atau hipnosis tidak seburuk apa yang dibayangkan, agar para siswa semakin memahami kebermanfaatan hipnosis untuk penyembuhan diri yang mencakup tiga ranah, yakni pikiran, perasaan dan tingkah laku yang ketiganya ini sangat berkaitan.

Misalnya kalau pikiran orang terganggu kemungkinan besar perasaannya terganggu dan itu berpengaruh besar pada perilaku,Tambahnya

Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan positif seperti ini, terlebih hal ini  baik untuk psikis para siswa sehingga kedepannya para siswa -siwi bisa lebih nyaman atau menikmati kegiatan belajar mengajar disekolah dalam pasca penindakan hukum terhadap kelompok MIT , Dia juga mengungkapkan bahwa kegiatan hipnomotivasi ini baru pertama kali dilakukan di SMK 1 Kalora Bahkan, mungkin yang pertama kali di Kabupaten Poso Tujuannya untuk merelaksasikan pikiran siswa.

Harapannya siswa mampu melepaskan beban yang selama ini dirasakan sehingga pikiran mereka kembali segar dan mampu memeberikan yang terbaik.

Kepala Sekolah  SMK 1 Poso Pesisir Utara Yatimin,S.Pd sangat mengapresiasi dan berterima kasih sebab SMK 1 menjadi pilihan pelaksanaan kegiatan dan kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di sekolah ini.Ujar Yatimin.

“Ia berharap kepada siswa agar ikuti kegiatan ini dengan baik sehingga dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan dengan kegiatan ini menambah motivasi siswa dalam mengikuti proses belajar mengaja,”Pungkasnya.

Array

Berita Terkait: