Satgas II Preemtif Tahap IV 2023 Madago Raya Berikan Bantuan dan Lakukan Silaturahmi untuk Cegah Radikalisme di Poso

Array

Poso-Satgas II Preemtif Madagoraya yang dipimpin langsung oleh tim dai Ipda Ilham Sriwan, S.H melaksanakan kegiatan preemtif tahap IV di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Tujuan utama kegiatan ini adalah mencegah masuknya paham-paham radikalisme di wilayah tersebut.(senin18/12/2023)

Dalam upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Tim Da’i Polri melakukan silaturahmi dan sambang ke berbagai wilayah. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat tetapi juga untuk memberikan pemahaman tentang bahaya radikalisme yang bisa merusak harmoni di Kabupaten Poso.

Dalam salah satu rangkaian kegiatan, Tim Da’i Polri mengunjungi SMA Negeri 4 Kelurahan Kayamanya Sentral, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso. Di sana, mereka memberikan bantuan berupa sarana olah raga berupa bola volly sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan dan kegiatan positif bagi generasi muda.

Ipda Ilham Sriwan, S.H menyampaikan, “Kami tidak hanya berfokus pada upaya pencegahan radikalisme, tetapi juga ingin memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, terutama generasi muda. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membangun hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat, sekaligus menginspirasi para pelajar untuk aktif dalam kegiatan olahraga dan menjauhi paham-paham yang dapat merugikan.”

Guru-guru di SMA Negeri 4 menyambut baik inisiatif Satgas II Preemtif Madagoraya. Mereka berterima kasih atas bantuan bola volly yang diharapkan dapat memotivasi siswa-siswi untuk lebih aktif berpartisipasi dalam kegiatan olahraga.

Kegiatan Satgas II Preemtif Tahap IV 2023 ini menciptakan atmosfer positif di Kabupaten Poso, memperkuat kerjasama antara polisi dan masyarakat, sekaligus memberikan kontribusi nyata dalam menjaga keamanan dan mengembangkan potensi generasi muda di wilayah tersebut.

Array

Berita Terkait: