Satgas II Preemtif Ops Madago Raya-2024 Gelar Peningkatan Kemampuan Calon Dai/Daiyah di Kabupaten Poso

Array

Poso – Satuan Tugas (Satgas) II Preemtif Operasi Madago Raya-2024 Tahap I mengadakan kegiatan peningkatan kemampuan calon Da’i/Daiyah di Ponpes dan Madrasah/Sekolah SMA/SMP Sederajat di Kabupaten Poso. Kegiatan ini diadakan di Aula Hotel 99 Poso dan dibuka langsung oleh Kompol M. Sukri.(Senin 22/1/2024).

 

Dengan tema utama “Bahaya Radikalisme dan Intoleransi, Cinta Tanah Air sebagai Manifestasi Keimanan, Kewajiban Muslim dalam Harkamtibmas, Moderasi Beragama dalam Bingkai NKRI,” kegiatan ini bertujuan untuk mencari bakat dan meningkatkan kemampuan calon Da’i/Daiyah agar dapat terjun ke masyarakat dengan pemahaman agama yang moderat dan toleran.

 

Kegiatan yang berlangsung dengan antusiasme tinggi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta membangun pemahaman keagamaan yang sesuai dengan nilai-nilai kebangsaan.

 

Kompol M. Sukri, dalam sambutannya, menekankan pentingnya peran Da’i/Daiyah dalam memerangi radikalisme dan intoleransi. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk mencegah potensi konflik di masyarakat.

 

Sebagai bentuk apresiasi, beberapa peserta berhasil meraih juara dalam kegiatan ini. Adapun pemenangnya Juara Putra sebagai berikut:

  1. Juara I: *Mohammad Taufik Hidayatullah*Asal Ponpes Modern Darussalam Gontor Poso
  2. Juara II: *Abdul Rafik Poliloi*Asal MAN 1 Poso
  3. Juara III: *Asad Zayaf *Asal PonpesAl-Wahdah Moengko Baru
  4. Juara Harapan I: *Abdul Haris Aksay *Asal SMK 1 Desa Tongko
  5. Juara Harapan II: *Muh Iksan*Asal MTS Wali Songo
  6. Juara Harapan III: *Muh Indra*Ponpes Alfatah Kalora

Adapun pemenangnya Juara Putri sebagai berikut:

  1. Juara I: *Nur Hikmah Hidayah*Asal SMU Muhammadiyah Bonesompe
  2. Juara II: *Dewi Syahrani*Asal SMUN 3 Poso
  3. Juara III: *Anna Althafun Nisa*Asal SMUN 1 Poso
  4. Juara Harapan I: *Nur Aini Hurul Aini*Asal MTSN 1 Poso
  5. Juara Harapan II: *Intan Nurfausiah*Asal MTS Alkhairat Tegalrejo
  6. Juara Harapan III: *Sarmila*Asal MAN 1 Poso.

 

Kegiatan peningkatan kemampuan calon Da’i/Daiyah ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menghasilkan kader-kader keagamaan yang berkompeten dan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat serta keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Poso.

 

Array

Berita Terkait: