Satgas Bantuan Ops Madagoraya 2024 Tahap I Sambangi Warga Desa Pancuma dengan Kegiatan Kesehatan

Tojo Kabupaten Touna – Dalam rangka mendukung program Ops Madago Raya 2024 Tahap I, Subsatgas Dokter Kesehatan (Dokkes) melalui Satuan Tugas (Satgas) Bantuan melakukan kegiatan Sambang Kesehatan di Gedung Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) Desa Pancuma, Kecamatan Tojo, Kabupaten Touna. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasubsatgas Kesehatan, Iptu Muhajir Wonti, yang juga menjabat sebagai dokter pemeriksa, Iptu dr. Jenly Bonde.(selasa,23/1/2024)

Bertindak sebagai garda terdepan dalam penyelenggaraan layanan kesehatan, tim medis terdiri dari paramedis terlatih, antara lain Briptu Nover Megati Amd Kep, Briptu Agus Prayogi S.Kep, dan Bripda Wildan Lawira Amd Kep. Mereka dengan sigap memberikan pengobatan umum kepada 130 orang warga Desa Pancuma.

Kasubsatgas Kesehatan, Iptu Muhajir Wonti, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Satgas Bantuan Ops Madagoraya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah tersebut. “Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat mengakses pelayanan kesehatan dengan mudah dan mendapatkan perawatan yang memadai,” kata Iptu Muhajir.

Selain memberikan pengobatan umum, tim medis juga memberikan edukasi kesehatan kepada warga tentang pentingnya menjaga kebersihan, pola makan sehat, dan gaya hidup yang mendukung kesehatan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang upaya pencegahan penyakit.

Warga Desa Pancuma memberikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran Satgas Bantuan Ops Madagoraya 2024 Tahap I Subsatgas Dokkes. Mereka merasa terbantu dengan adanya layanan kesehatan yang diselenggarakan di tengah-tengah mereka, dan menyambut baik upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program ini. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan seluruh lapisan masyarakat.

Berita Terkait: