Satgas Bantuan Dokkes Ops Madagoraya 2024 Tahap I Sambangi Warga Terdampak Banjir di Desa Tayawa, Bahari, Korondoda, dan Gandalari

Kabupaten Terdampak Banjir Bandang – Dalam upaya penanggulangan dan pemulihan pasca banjir bandang yang melanda beberapa desa, Satuan Tugas (Satgas) Bantuan Dokter Kesehatan (Dokkes) Ops Madagoraya 2024 Tahap I melaksanakan kegiatan Sambang Kesehatan di Desa Tayawa, Bahari, Korondoda, dan Gandalari. Lokasi-lokasi tersebut menjadi langganan terdampak bencana banjir, dan kegiatan ini bertujuan memberikan bantuan kesehatan kepada warga yang membutuhkan.(senin,22/2024)

Kegiatan Sambang Kesehatan ini dipimpin oleh Ketua Panitia, Iptu Muhajir Wonti, yang juga menjabat sebagai dokter pemeriksa, Iptu dr. Jenly Bonde. Tim medis yang terdiri dari paramedis yang terlatih melakukan pengobatan umum kepada 76 orang warga yang terdampak banjir. Pengobatan melibatkan pemeriksaan kesehatan umum, penanganan luka, dan pemberian obat-obatan sesuai kebutuhan.

Ketua Panitia, Iptu Muhajir Wonti, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Satgas Bantuan Dokkes Ops Madagoraya terhadap kesehatan masyarakat di daerah terdampak bencana. “Kami berupaya memberikan bantuan kesehatan secepat mungkin kepada warga yang membutuhkan, terutama setelah melalui masa sulit pasca banjir bandang,” ungkapnya.

Warga masyarakat di desa-desa yang terdampak banjir menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada Satgas Madagoraya yang telah sigap memberikan bantuan kesehatan. Pengobatan yang diberikan dianggap sangat membantu dalam proses pemulihan pasca bencana. Selain itu, kehadiran Satgas Bantuan Dokkes juga memberikan semangat dan harapan bagi masyarakat untuk bangkit kembali.

Semoga kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan di berbagai wilayah yang membutuhkan, dan kepedulian Satgas Ops Madagoraya 2024 menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk bersama-sama mendukung pemulihan dan kesejahteraan masyarakat yang terdampak bencana.

Berita Terkait: