Sat Binmas Lakukan Pengecekan Pos Kamling di Poso Kota

WWW.POLRESPOSO.COM – Dalam menjaga situasi Kamtibmas di desa atau Kelurahan binaan, Polres Poso melalui Binmas mengaktifkan kembali program Pam Swakarsa.

Yaitu seperti bentuk pengamanan yang dilakukan pengemban fungsi kepolisian yang dibentuk atas dasar kemauan,kesadaran dan kepentingan masyarakat sendiri dan tentunya semua mendapat pengukuhan dari Polri.

Kali ini, Kasat Binmas IPTU Faizal, SH bersama Kapolsek Poso Kota AKP Sudaryanto Bersama rombongan melakukan pengecekan pelaksanaan Pam Swakarsa di wilayah hukum Polsek Poso Kota.Selasa,21/09/22.

“Kita mengecek Pos Kamling di Lingkungan Poso Kota, yakni Kelurahan Gebangrejo, Kelurahan Lawanga serta Kelurahan kawua”,Kata Kasat Binmas.

Kegiatan tersebut, katanya untuk melakukan pengecekan sekaligus mewawancarai petugas Kamling tentang sarana, prasarana, serta sistem penjagaan.

“Termasuk awal berdirinya Pos Kamling di lingkungan sini. Kita juga memberikan arahan kepada petugas Sat Kamling dalam pelaksanaan kegiatannya,” pungkasnya.

Kasat binmas juga dalam arahannya mengatakan, pos Kamling juga bertujuan untuk memonitor wilayah binaan sehingga kalau ada kejadian atau informasi dapat cepat di tanggapi.

“jadi setiap petugas Sat Kamling selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa sehingga kalau ada permasalahan dapat cepat diselesaikan dengan baik”ucap Iptu Faizal.Humas

Berita Terkait:

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments