Sambang Warga, Satgas Madago Raya Serap Aspirasi dan Berikan Edukasi Kamtibmas

Array

Poso – Personel Satgas Preventif Operasi Madago Raya Pos Kamtibmas Pakarame melaksanakan kegiatan sambang ke warga setempat di Desa Pakarame, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Sabtu (6/4/2024).

Kegiatan sambang ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat setempat. Selain itu, kegiatan ini juga untuk memberikan informasi dan edukasi tentang Kamtibmas, serta menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat terkait situasi keamanan di wilayah setempat.

Ketiga personel Satgas Preventif yang dipimpin oleh Bripka Rusliadi mendatangi rumah-rumah warga dan berdialog langsung dengan mereka.

Dalam dialog tersebut, Bripka Rusliadi menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

Selain itu, Bripka Rusliadi juga memberikan informasi kepada masyarakat tentang perkembangan situasi keamanan di wilayah Poso.

Ia juga mengimbau, agar masyarakat aktif dalam menjaga keamanan lingkungannya dengan membentuk kelompok sadar keamanan serta segera melaporkan kepada pihak berwenang jika melihat atau mengetahui adanya hal-hal yang mencurigakan.

Tak hanya itu, pada kesempatan tersebut, Bripka Rusliadi juga mendengarkan serta menampung aspirasi dan keluhan masyarakat terkait situasi keamanan di wilayah setempat.

Terpisah, Kasubsatgas Humas Operasi Madago Raya AKP Basirun Laele mengatakan, kegiatan sambang yang dilakukan oleh personel Satgas Preventif Operasi Madago Raya Pos Kamtibmas Pakarame merupakan upaya untuk menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat setempat, ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi tentang Kamtibmas, serta menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat terkait situasi keamanan di wilayah setempat.

Basirun menambahkan bahwa kegiatan sambang ini akan terus dilakukan secara rutin oleh personel Satgas Preemtif dan Preventif Operasi Madago Raya.

“Kami berharap dengan kegiatan sambang ini, situasi keamanan di wilayah Poso dapat tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.

Array

Berita Terkait: