Rapat Koordinasi Pengawasan Distribusi Logistik dan Kampanye Pemilu Wilayah Poso Pesisir Selatan

Poso – Dalam rangka meningkatkan pengawasan terhadap tahapan Pemilu 2024, Pemerintah Kecamatan bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Poso Pesisir Selatan menggelar rapat koordinasi pengawasan distribusi logistik dan kampanye Pemilu di wilayah Kecamatan PPS.

Rapat yang digelar di Sekretariat Panwascam Kecamatan PPS, Desa Tangkura, Jumat (29/12/2023) pagi, dihadiri oleh Camat PPS Alexander Menono S.Sos., Kapolsek PPS Iptu Arkam AR, SH, Ketua Panwascam PPS Ferlin Biralino, Ketua PPK PPS Jenfis Rongalaha, Komisioner Panwascam dan PPK PPS, serta Pengawas Kelompok Desa (PKD) se-Kecamatan PPS.

Dalam sambutannya, Ketua Panwascam PPS Ferlin Biralino mengatakan bahwa rapat ini digelar untuk membahas persiapan pengawasan terhadap tahapan kampanye yang saat ini sedang berlangsung, termasuk pengawasan distribusi logistik.

“Kami sengaja mengundang Bapak Ibu sekalian untuk membicarakan masalah tahapan kampanye yang saat ini sedang berlangsung termasuk pengawasan distribusi logistik,” kata Ferlin.

Camat PPS Alexander Menono S.Sos. dalam arahannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini sebagai pimpinan wilayah memang wajib diketahui karena menindaklanjuti petunjuk dari Kabupaten, bahwa apa yang kita persiapan termasuk tahapan demi tahapan kampanye harus terlaksana dengan baik dan aman.

“Pelaksanaan kegiatan ini sebagai pimpinan wilayah memang wajib kami ketahui karena menindak lanjuti petunjuk dari Kabupaten, bahwa apa yang kita persiapan termasuk tahapan demi tahapan kampanye harus terlaksana dengan baik dan aman,” kata Alexander.

Sementara itu, Kapolsek Poso Pesisir Selatan Iptu Arkam AR, SH. dalam arahannya menyampaikan bahwa pihaknya siap untuk mengamankan distribusi logistik, termasuk mengamankan gudang penyimpanan, pergesersan dari KPU Kabupaten ke Kecamatan, dan pendistribusian ke tiap TPS.

“Mengenai distribusi logistik, nantinya kami kepolisian bersama Pemerintah Kecamatan siap untuk mengamankan termasuk mengamankan gudang penyimpanan, pergesersan dari KPU kabupaten ke kecamatan, dan Pendistribusian ke tiap TPS,” kata Kapolsek.

Rapat koordinasi ini berlangsung selama dua jam dan menghasilkan beberapa kesepakatan. Diantaranya, pengawasan terhadap tahapan kampanye, pengawasan terhadap distribusi logistik, pengawasan terhadap pelaksanaan Pemilu 2024 akan dilakukan secara profesional dan berintegritas.

Berita Terkait: