Program Daily Selasa Terampil, Tingkatkan Kemampuan Personel Polres Poso Laksanakan Latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB)

Polresposo.com – Guna meningkatkan kemampuan baris berbaris, usai pelaksanaan apel pagi seluruh personel Polres Poso, mengikuti latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) di halaman Mapolres Poso, Selasa (22/03/2022).

Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf, S.I.K., mengatakan bahwa Polres Poso memiliki Program khusus selama satu minggu yang disebut Program Daily Polres Poso meliputi senin tertib, selasa terampil, rabu bersih, kamis beriman, jumat berkah dan sabtu sehat.

“ Latihan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang masuk dalam Program Daily Polres Poso yaitu Program Selasa Terampil, yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan, kekompakan serta kedisiplinan sehingga dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dapat dilaksanakan dengan maksimal ”.

Dalam kegiatan tersebut para personel melakukan latihan penghormatan, latihan hadap kiri hadap kanan, balik kanan, dengan memperhatikan aba- aba yang terdiri dari tiga tahap yaitu peringatan, petunjuk, dan pelaksanaan serta latihan langkah tegap.

Kapolres menambahkan, gerakan didalam perdaspol apabila dipraktekkan dengan sungguh-sungguh dalam pelaksanaan tugas dilapangan akan berdampak positif, dan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat yaitu Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tanpa pamrih serta penegak hukum yang dipercaya.

“Saya berharap, agar anggota dapat menyerap makna latihan ini dan mengaplikasikan dilapangan, sehingga diharapkan tidak ada anggota yang melakukan pelanggaran disiplin maupun tindak pidana, jadilah polisi yang baik yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutup Kapolres.

 

Berita Terkait:

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments