Polsek Poso Pesisir Utara Amankan Kegiatan Kampanye Calon Legislatif di Desa Maranda dan Desa Bakti Agung

Poso – Polsek Poso Pesisir Utara aktif melakukan pengamanan pada dua kegiatan kampanye calon legislatif yang berlangsung di wilayah Poso Pesisir Utara, khususnya di Desa Maranda dan Desa Bakti Agung. Kegiatan kampanye tersebut melibatkan Pertemuan Terbatas, Tatap Muka, dan Dialog, yang menjadi ajang penting bagi calon legislatif untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Kepolisian Sektor (Polsek) Poso Pesisir Utara di bawah komando Iptu Kurniadi turut serta dalam pengamanan, menghadirkan sejumlah personil guna memastikan kelancaran dan keamanan kegiatan tersebut. Kapolsek Iptu Kurniadi secara langsung memimpin operasi pengamanan untuk menjaga ketertiban dan mencegah gangguan keamanan selama kampanye.

Menurut keterangan yang diberikan oleh Kapolsek Iptu Kurniadi, pengamanan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye Nomor: STTP/105/XII/YAN.2.2./2023/Ditintelkam Polda Sulteng, tertanggal 8 Desember 2023. Beliau menyampaikan bahwa sebenarnya ada tiga kegiatan kampanye yang dijadwalkan pada hari ini. Namun, satu kegiatan belum dapat dilaksanakan dengan alasan masih menunggu Alat Peraga Kampanye (APK).

“Sesuai dengan jadwal yang telah kami terima melalui Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye, seharusnya ada tiga kegiatan hari ini. Namun, satu di antaranya belum dapat dilaksanakan karena masih menunggu APK. Kami akan menjadwalkan ulang kegiatan tersebut dan berkoordinasi dengan Tim Suksesnya untuk menentukan jadwal yang lebih tepat,” kata Kapolsek.

Upaya pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Poso Pesisir Utara ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap kegiatan kampanye dapat berlangsung dengan aman dan damai, serta memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang hadir. Polsek berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan perlindungan yang optimal demi terciptanya proses demokrasi yang berkualitas di wilayah Poso Pesisir Utara.

Berita Terkait: