Polsek Pamona Utara Amankan Kegiatan Kampanye Tatap Muka Calon Legislatif DPRD Kabupaten Poso

Polsek Pamona Utara dengan tegas melaksanakan pengamanan dalam kegiatan kampanye tatap muka oleh Calon Legislatif DPRD Kabupaten Poso, Martina Labatu, S.Pd, M.M, yang menduduki posisi DAPIL 2 No. Urut 2. Kegiatan ini diselenggarakan di rumah Keluarga Dosu-Umbarante yang terletak di Kelurahan Petirodongi, Kecamatan Pamona Utara, Kabupaten Poso. Kamis, 21 Desember 2023.

Pengamanan ini diinstruksikan berdasarkan Surat Telegram (STTP) Nomor 14/XII/2.2/2023 yang dikeluarkan oleh Satuan Intelkam pada tanggal 11 Desember 2023. Sesuai dengan ketentuan PKPU 15 Tahun 2023 Pasal 26 Ayat 1 huruf b dan Pasal 31 Ayat 4, kegiatan kampanye yang digelar adalah tatap muka, mendatangkan puluhan warga sekitar yang memenuhi lokasi.

Pengamanan yang melibatkan 11 personil ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Tinombala 2023-2024. Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapamwil Pamona Utara, AKP Alfrens Riro, yang di bantu Kanit Bimas AKP MR. Kaunang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Pamona Utara, AKP I Wayan Alfret Boni Patius. SH, memberikan keterangan. “Kami menjamin kegiatan kampanye ini dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai. Selain itu, kami juga menekankan bahwa pihak Polri harus tetap menjaga netralitas, profesionalitas, dan proporsionalitas dalam menjalankan tugasnya,” ungkapnya.

Dengan adanya pengamanan yang ketat, diharapkan kegiatan kampanye berjalan dengan tertib dan masyarakat dapat mendapatkan informasi yang jelas dari calon legislatif tanpa adanya gangguan.(hmsposo)

Berita Terkait: