Polsek Pamona Utara Amankan Kampanye Calon Legislatif DPR RI, Polsek Pamona Utara Tegaskan Netralitas dan Profesionalitas

Poso, – Polsek Pamona Utara, Polres Poso, melaksanakan pengamanan kampanye dengan metode kampanye tatap muka, oleh calon legislatif DPR RI Dapil Sulteng dari Partai Golkar, Dr. Febe Rahmawati Sevtin Rahmawati Padaga, S.E., M.Pd., sesuai dengan STTP:164/XII/YAN.2.2/2023/Dit Intelkam, tanggal 14 Desember 2023. Kegiatan pengamanan tersebut berlangsung di Desa Lena (Blok F), Kecamatan Pamona Utara, Kabupaten Poso, hari ini Sabtu, 16 Desember 2023, pukul 10.30 WITA.

Kegiatan pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Pamona Utara, AKP I Wayan Alfret Boni Patius, S.H., selaku Kapamwil, didampingi Kanit Bimas Sektor Pamona Utara, AKP MR. Kaunang.

Dalam pengamanan tersebut, petugas kepolisian berjaga-jaga di sekitar lokasi kampanye untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Petugas juga melakukan pengamanan arus lalu lintas dan menghindari terjadinya kemacetan.

Kegiatan kampanye berlangsung dengan aman dan lancar. Calon legislatif DPR RI, Dr. Febe Rahmawati Sevtin Rahmawati Padaga, S.E., M.Pd., menyampaikan visi dan misinya kepada masyarakat Desa Lena.

Kapolsek Pamona Utara, AKP I Wayan Alfret Boni Patius, S.H., mengatakan bahwa pihaknya akan selalu berkomitmen untuk memberikan pengamanan yang maksimal dalam setiap kegiatan kampanye. Hal ini dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Pamona Utara.

“Kami akan terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk memberikan pengamanan yang maksimal dalam setiap kegiatan kampanye,” ujar Kapolsek.

Lebih lanjut, AKP I Wayan Alfret Boni Patius, S.H., menekankan prinsip netralitas dan profesionalitas yang harus dijunjung tinggi oleh personel kepolisian. “Polri harus tetap netral dan profesional dalam menjalankan tugas pengamanan, terutama dalam menyelenggarakan kegiatan politik seperti kampanye ini. Kami berkomitmen untuk memberikan pengamanan yang optimal tanpa adanya intervensi apapun yang dapat merugikan proses demokrasi,” ujarnya..

Dalam pengamanan kampanye ini, Polsek Pamona Utara turut melibatkan personel dari berbagai satuan, termasuk Bimas sektor Pamona Utara. Tujuan utama dari kehadiran aparat kepolisian adalah untuk memastikan kelancaran acara, keamanan peserta, dan menjaga ketertiban di sekitar lokasi kampanye.

Pihak kepolisian juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan damai selama berlangsungnya kampanye ini. Dengan tetap mengedepankan nilai netralitas dan profesionalitas, Polsek Pamona Utara berupaya memberikan kontribusi positif dalam mensukseskan pelaksanaan demokrasi di Kabupaten Poso.

Berita Terkait: