Polsek Pamona Barat Amankan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji KPPS

Pamona Barat – Polsek Pamona Barat melakukan kegiatan pengamanan dan monitoring pada acara Pelantikan/Pengambilan Sumpah Janji Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di berbagai Desa/TPS se Kecamatan Pamona Barat, Kabupaten Poso, dalam rangka Pemilu serentak Tahun 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Pertemuan Desa Meko, Kecamatan Pamona Barat. Kamis(25/01/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak yang terlibat dalam proses Pemilu, termasuk Ketua PPK Kecamatan Pamona Barat, Ogin Darma Sakti Marhum, SE, Bhabinkamtibmas Desa Salukaia Brigpol Suriadi Pokai, Bhabinkamtibmas Desa Uranosari Bripka I Putu Agus Wirawan, Babinsa Desa Salukaia Serda Daniel, Babinsa Desa Taipa Kopda Alfrets, Ketua Panwaslu Kecamatan Pamona Barat Yotam Tasiabe, serta para Ketua PPS dan anggota KPPS se Kecamatan Pamona Barat yang dilantik.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan KPU Kabupaten Poso tentang Penetapan dan Pengangkatan Anggota KPPS, pengambilan sumpah/janji Ketua KPPS, hingga pembacaan Fakta Integritas dan penandatanganan Fakta Integritas.

Iptu I Made Putra Yasa, Kapolsek Pamona Barat, menyampaikan bahwa kehadiran polsek dalam kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pengamanan dan monitoring proses demokrasi.”Kami hadir untuk memastikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah janji KPPS berjalan dengan aman, tertib, dan lancar,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek juga mengingatkan agar seluruh anggota KPPS menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan netralitas. “Harapannya Pemilu kali ini dapat berjalan dengan tertib, adil, dan transparan demi kepentingan masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dan sukses kepada para anggota KPPS yang telah dilantik. Polsek Pamona Barat berkomitmen untuk terus mendukung dan menjaga keamanan dalam setiap tahapan Pemilu demi terwujudnya proses demokrasi yang berkualitas di Kabupaten Poso.

Berita Terkait: