Polri Gandeng Masyarakat Dusun Pelawa Induk Cegah Radikalisme dan Intoleransi

Array

Parigi Moutong – Dalam upaya menjaga kondusifitas dan mencegah masuknya paham radikalisme dan intoleransi di wilayah Kabupaten Parigi Moutong, tim Da’i Polri Ops Madago Raya kembali menggelar kegiatan sambang dan silaturahmi dengan masyarakat di Dusun 1 Desa Pelawa Induk, Kecamatan Parigi Tengah, Senin (1/7/2024).

 

Kegiatan yang dipimpin oleh Aiptu Irwan ini, dihadiri oleh Aiptu Erwin L., Aiptu Zulham, dan Aiptu Arwin Abubakar. Dalam kesempatan tersebut, tim Da’i Polri menyampaikan beberapa pesan penting kepada masyarakat, antara lain:

 

Pertama, Peran Penting Masyarakat dalam Menangkal Radikalisme dan Intoleransi:

 

Tim Da’i Polri mengajak masyarakat untuk bersinergi dengan Polri, khususnya Satgas II Ops Madago Raya, dalam mencegah masuknya paham radikalisme dan intoleransi di wilayah Kecamatan Parigi Tengah. Masyarakat diharapkan untuk proaktif dalam melaporkan segala aktivitas yang mencurigakan dan membantu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

 

Kedua, Memperkuat Persatuan dan Kesatuan:

 

Tim Da’i Polri juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar warga. Hal ini penting untuk menciptakan lingkungan yang damai dan kondusif, sehingga terhindar dari potensi konflik dan perpecahan.

 

Ketiga, Melindungi Generasi Muda:

 

Tim Da’i Polri menekankan pentingnya menjaga generasi muda dari pengaruh paham-paham yang menyesatkan. Peran remaja masjid dan tokoh pemuda diharapkan dapat dioptimalkan untuk memberikan edukasi dan pembinaan kepada generasi muda agar terhindar dari radikalisme dan intoleransi.

 

Kegiatan sambang dan silaturahmi ini disambut baik oleh masyarakat Dusun 1 Desa Pelawa Induk. Bpk Arman, salah satu tokoh masyarakat, menyampaikan terima kasih kepada tim Da’i Polri Ops Madago Raya atas kesediaannya untuk bersilaturahmi dan menyampaikan pesan-pesan penting.

 

Masyarakat siap mendukung upaya Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta mencegah masuknya paham radikalisme dan intoleransi di wilayah mereka.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menjaga kondusifitas dan menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan toleran di Kabupaten Parigi Moutong.

Array

Berita Terkait: